Masyarakat Supayang Dikejutkan Penemuan Benda Mirip Bom

Masyarakat Supayang Dikejutkan Penemuan Benda Mirip Bom
Polisi saat mengamankan benda mirip bom di Supayang Kab. Solok
SuhaNews. Sopiet (36) wargaJorong Tiagan, Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, menemukan benda mengeluarkan asap hingga percikan api dari dalam tanah yang tak jauh dari kediamannya.

Penemuan ini menggamparkan masyarakat nagari Supayang sekitarnya karena diduga mirip bahan peledak.

Kabid Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan penemuan bom asap itu. Menurutnya, tim penjinak bom (jibom) telah menuju lokasi tempat bahan tersebut ditemukan.

Ia mengatakan, lokasi penemuan benda tersebut berada di belakang rumah dengan jarak terdekat lebih kurang lima meter dan terdapat tiga unit rumah disekitarnya.

“Saksi sempat melihat percikan asap itu selama 15 menit sebelum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian,” katanya, Minggu (26/1/2020).

Satake Bayu menyebut, benda diduga bahan peledak ini diamankan sebanyak tiga unit dengan panjang 11 sentimeter dan diameter lima sentimeter.

“Benda yang diduga bahan peledak tersebut merupakan bom asap yang mengandung fosfor, karena mengeluarkan asap putih serta bereaksi terhadap air hujan,” tuturnya.

Sumber : Langgam.id

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Penghujung 2019 Polres Solok Selatan Amankan Eskavator dan BBM Ilegal
loading...
Artikel sebelumyaDua Pekerja Meninggal, DPRD Tinjau Lokasi Tambang
Artikel berikutnyaDisaksikan Camat Lembang Jaya, Syahrial Terima Jabatan Wali Nagari Limau Lunggo