MDTA Miftahul Jannah Parak Gadang Gelar Camp Tahfidz VI

MDTA
SuhaNews — MDTA Miftahul jannah Masjid Jihad Parak Gadang Jorong Batu Palano Nagari Selayo, Kecamatan Kubung Kab. Solok menggelar Tahfidz Camp VI.

Kegiatan ini diikuti oleh  45 orang peserta terdiri atas Santri MDTA dan anak -anak yang sudah bisa membaca alquran  sekitar jorong batu palano. Rabu 22/12

Camp tahfiz  VI ini akan digelar Rabu-Sabtu, 22 s.25 Desember 2021, Pada campz kali ini panitia dan musami’ak berupaya untuk memberikan inovasi baru dalam menghafal alquran , dengan tujuan untuk mempermudah peserta untuk menghafal dan memahami alquran .

MDTA

Selain itu pada campz tahfidz ke VI ini ada satu hal yang beda dari pada pada  Kegiatan-kegiatan sebelumnya ,  sebagaian besar dari musami’ak atau pembimbing merupakan alumi campz tahfidz pertama dan Remaja masjid yang sudah memiliki hafalan melebihi  3 Juz .

Untuk memastikan kegiatan campz tahfidz berjalan dengan maksimal juga di bentuk tim evaluasi, tim ini terdiri dari mentor yang akan mengatur jalannya acara.

Wahyu salah seorang peserta tahfidz camp menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang paling di tunggu-tunggu ,wahyu menjelaskan kegiatanya sangat bermanfaat dan asyik selain menghafal alquran semua aktifitas di lakukan secara bersama dari menghafal, tidur, makan,ibadah dan berolahraga.

Beda hal dengan Yulianti salah seorang wali murid yang di jumpai saat mendaftarkan anaknya kepada SuhaNews menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan  yang sangat bermanfaat  untuk mengisi libur anak-anak, selain menghafal dan di kontrol ibadah sunah dan lima waktu anak-anak juga di ajarkan untuk mandiri.

Selain itu juga merupakan ajang silaturahmi antar orang tua sebab masing-masing orang tua di bagi piket masak untuk kosumsi  anak-anak.

MDTA

Raisa salah seorang musami’ak menjelaskan bahwa kesempatan ini merupakan kesempatan  emas baginya untuk mengabdi dan mengajarkan kembali apa yang telah di dapat selama mengikuti campz pada kesempatan sebelumnya,
” Saya berharap pada kegiatan ke VI ini peserta dapat melebihi target hafalan yang telah di tetapkan melibihi dari apa yang saya dapat dahulu ” Jelas Raisa

BACA JUGA  Motivasi Awal 2022, Eka Putra Kunjungi OPD

Dalam Arahannya Yuldafriyenti Selaku Kepala MDTA Miftahul jannah juga mengutarakan hal yang senada dengan Musami’ak, selain itu dengan adanya kegiatan campz ini semoga santri kita dapat mengisi liburnya dengan kegiatan bermanfaat, setidaknya dapat menambah dan meningkatkan hafalannya tutup kelapa MDTA.

Okta mulyadi selaku kepala jorong batu palano dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan campz kepada peserta beliau berpesan  agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar nanti kegiatan ini lebih bermanfaat dari apa yang kita harapkan bersama.

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPokjaluh Bukittinggi Miliki Pengurus Baru Periode 2022-2024
Artikel berikutnyaLeg 1 Semifinal Piala AFF: Singapura Vs Indonesia Berakhir Imbang 1-1