SuhaNews – Kekuatan Media Sosial bisa panduan dalam perjalanan untuk mengetahui posisi serta petunjuk jalan. Salah satunya oleh penumpang bus maupun keluarga.
Setiap perusahaan bus memiliki grup media sosial maupun akun resmi media sosial yang berisikan informasi terbaru dari perusahaan. Sedangkan grup ini selain dikelola oleh manajemen perusahaan juga oleh mania yang berisikan informasi serta posisi dari bus dalam menjalani trayeknya.
Tak jarang juga penumpang yang ada dalam bus tersebut mengupdate informasi posisi bus serta posisi bus, baik selama perjalanan maupun saat berhenti di rumah makan. Sehingga dengan mudah netien mengetahui perjalanan bus dimaksud.
Sementara bagi keluarga, update di grup media sosial ini juga membantu mengetahui posisi sanak saudara yang melakukan perjalanan, terutama mereka yang ada dalam bus tidak membawa hape, atau hape habis baterai yang biasanya dialami oleh lansia maupun orang tua.
Hampir setiap hari di grup media sosial berbagai PO Bus muncul pertanyaan untuk mengetahui posisi bus maupun perkiraan jam sampai pada titik tujuan. Melalui kolom komentar penan akan dapat jawaban yang diberikan oleh penumpang bus yang kebetulan dalam perjalanan bersama bus tersebut, namun tak jarang juga dijawab oleh admin dari perusahaan bus tersebut.
Kalau admin bus akan menjawab dilengkapi screen shoot dari maps yang menunjukan posisi bus berdasarkan GPS, karena setiap bus sudah dilengkapi dengan GPS. Moentjak
Berita Terkait :
- Jaga Kualitas Pelayanan, Bus Palala Tak Pakai Armada Tambahan
- Lebaran Usai, Terminal Bareh Solok Dipadati Arus Balik
- Wisata Religi ke Sumbar, Bus Pandawa 87 Sambangi Islamic Center Koto Baru
- Tiket Masih Tuslagh, Penumpang Tujuan Jakarta Padati Terminal Bareh Solok
- H+4 Penumpang Bus di Terminal Bareh Solok Meningkat Drastis
- H+2 Tingkat Kedatangan Masih Tinggi di Terminal Bareh Solok
- Jaga Kualitas Pelayanan, PO Bus Tak Sembarangan Gunakan Armada Tambahan
- Bus Sumbar “Bacemok” Balik ke Rantau Efek Puta Kapalo
Facebook Comments