Membanggakan, 8 PTKIN Masuk 100 Universitas Terbaik Dunia

Membanggakan, 8 PTKIN Masuk 100 Universitas Terbaik Dunia
SuhaNews. Prestasi membanggakan dicatatkan oleh 8 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang berhasil mencatatkan diri masuk dalam 100 Universitas Terbaik di Dunia.

Kabar membanggakan ini disampaikan oleh Webometrics yang merilis hasil pemeringkatan universitas di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Webometrics Ranking of World Universities adalah grup riset milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC). Organisasi ini adalah lembaga riset publik terbesar di Spanyol.

Dikutip dari situsnya, Minggu (27/6/2021), untuk rilis periode 2021, ada 100 universitas negeri dan swasta di Indonesia yang masuk kategori terbaik. Dari jumlah itu, delapan di antaranya adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dalam peringkat tersebut.

Untuk 10 universitas terbaik, secara berurutan adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, IPB University, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Telkom University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Sebelas Maret UNS Surakarta.

Adapun PTKIN yang masuk dalam 100 universitas terbaik di Indonesia berdasarkan urutan peringkatnya adalah sebagai berikut Universitas Islam Negeri UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berada di peringkat ke 36. Universitas Islam Negeri UIN Syarif Hidayatullah di peringkat 47. Universitas Islam Negeri UIN Sunan Ampel Surabaya pada peringkat 64. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung peringkat 72.

Kemudian, Institut Agama Islam Negeri IAIN Kendari pada peringkat 73. Universitas Islam Negeri UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada peringkat 83. Universitas Islam Negeri UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada peringkat ke 85 dan Institut Agama Islam Negeri IAIN Syekh Nurjati Cirebon di peringkat 86. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tambah 5, Sudah 472 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok
loading...
Artikel sebelumyaWabup Yulian Efi: Pemkab Permudah Perizinan untuk Investor di Solok Selatan
Artikel berikutnyaCuri 2 Handphone, Sepasang Remaja Diamankan Polres Pessel