Menhub Bolehkan Moda Transportasi Kembali Beroperasi Mulai 7 Mei 2020

hub
Suasana di terminal bus Pulo Gebang Jakarta. foto Yofi. S
SuhaNews. Dalam video conference, Rabu (6/5) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melonggarkan transportasi ditengah pandemi Covid-19. Menurut Budi Karya, keputusan ini diambil agar perekonomian nasional tetap berjalan.

Budi menegaskan rencananya operasi ini akan dimulai besok, 7 Mei 2020 keputusan ini di ambil berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian untuk mudik di tengah pandemi virus corona.

hub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Transportasi yang diatur meliputi kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang membawa penumpang seperti angkutan umum bus, mobil penumpang; kereta api; pesawat; angkutan sungai, danau dan penyeberangan; kapal laut; serta kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor.

Larangan ini berlaku untuk kendaraan yang keluar masuk di wilayah-wilayah yang telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), zona merah penyebaran virus corona, dan di wilayah aglomerasi yang telah ditetapkan PSBB.

Dalam aturan itu,  larangan mudik untuk sektor darat dan penyeberangan berlaku 24 April sampai 31 Mei 2020, untuk kereta api mulai 24 April sampai 15 Juni 2020, untuk kapal laut mulai 24 April hingga 8 Juni, dan untuk angkutan udara mulai 24 April hingga 1 Juni 2020.

editor : Lim sumber : CNNIndonesia

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...