Menteri Pariwisata Sandiaga Uno: Perlu Terobosan Berinovasi

Sandiaga Uno: Perlu Terobosan Berinovasi dan Ruang Berkarya
SuhaNews – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut perlunya terus melakukan upaya terobosan untuk tetap berinovasi dan memberikan ruang berkarya meski dalam kondisi terbatas di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Sandiaga pada saat membuka Pameran Paramadina Art Movement Collaboration yang disingkat Partmotion #1 dengan tema “Yang Muda Yang Berkarya” hasil kerjasama Ikatan Alumni Desain Komunikasi Visual Paramadina (IADKVP), Prodi DKV Universitas Paramadina dan Hima Rupakapala, Minggu (12/12/2021).

“Saya harap dengan diselenggarakannya Partmotion ini akan semakin melahirkan insan-insan kreatif yang akan memberi semangat dan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia ke depannya. Teruslah terkarya dan berinovasi untuk hasilkan karya-karya terbaik kebanggan Indonesia.” Ujar Sandiaga yang juga merupakan Bendahara Yayasan Wakaf Paramadina.

Rektor Universitas Paramadina, Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Ph.D memberikan apresiasi atas terselenggaranya pameran ini “Sebuah karya harus berkembang dan tidak boleh terbatas, dan pameran ini tidak hanya menampilkan karya, melainkan mendapat respon dan juga ruang dialogis dari masyarakat, sehingga dapat dirasakan kebermanfaatannya bagi bangsa dan sesama”.

Dekan Fakultas Ilmu Rekayasa Universitas Paramadina, Gilang Cempaka, M.Sn. menyatakan bahwa gagasan pameran ini lahir dari situasi pandemi Covid-19 yang telah melanda warga dunia 2 tahun ini “Namun semangat para perupa yang terdiri dari desainer grafis, alumni, dosen dan mahasiswa Universitas Paramadina untuk tetap produktif dalam berkarya rupa, tertuang dalam pameran dengan format virtual dengan tampilan panorama 360 derajat dengan tampilan yang sangat kekinian.” Katanya.

Ketua IADKV Paramadina, Khrisna Jaya, sebagai Ketua Pelaksana mengatakan bahwa  gagasan ini bisa terwujud dikarenakan adanya kolaborasi semua pihak “Ini merupakan pameran kolaborasi perdana yang diselenggarakan oleh alumni, dosen dan himpunan mahasiswa Universitas Paramadina, saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.” Katanya.

BACA JUGA  Wako Hendri Septa Sambut Baik Bantuan Perangkat CBT untuk MTsS Lubuk Kilangan dari Kemenag RI

Kaprodi DKV, Ayoeningsih Dyah Woelandhary, M.Sn, menyatakan kegembiraanya atas berlangsungnya pameran “Alhamdulillah pameran ini dapat terlaksana hal ini menjadi penting salah satu ajang saling mengapresiasi, bekerja sama, sekaligus silaturahim antar civitas dan alumni” katanya.

Pada pameran ini karya yang dihadirkan para peserta sangat beragam, terdiri dari karya grafis cetak, audio visual, animasi, drawing, photo dan lainnya. Pameran inovatif ini berlangsung dari tanggal 12 Desember 2021 sampai dengan 21 Januari 2022 dan  dapat diakses secara masyarakat luas melalui website https://iadkvparamadina.com/partmotion.

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGeotrail 2021, Pemko SawahluntoPromosi Wisata
Artikel berikutnyaCinta Laura Dorong Perempuan Indonesia untuk Menjadi Tangguh lewat Program PFpreneur