MGMP Matematika MTs Kabupaten dan Kota Solok gelar PKB di MTsN 2

Koto Baru, SuhaNews – MTsN 2 Solok menjadi tuan rumah Pelatihan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika MTs se Kabupaten dan Kota Solok, yang dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Hendri Pani Dias, Kamis (17/11).

Ikut mendampingi Kabid Penmad ini, Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. ZUlkifli, PLT Kasi Penmad Vera Amelia dan Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison serta Kaur Tata Usaha Hj. Gusminar.

Ketua MGMP Matematika MTs Kabupaten dan Kota Solok, Arianto Tandika dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikjuti oleh 40 peserta yang merupakan guru mata pelajaran Matematika pada MTs negeri dan swasta di Kabupaten dan kota Solok.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkat profesinalisme guru Matematika MTs yang pada akhirnya meningkatkan kompetensi siswa dalam mata pelajaran ini,” ujar Arianto.

Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang turut memberikan sambutan menyampaikan, bahwa Kemenag sangat mendukung kegiatan ini, serta memberikan apresiasi kepada MGMP Matematika, yang telah menyelenggarakan kegiatan PKB ini. Kakankemenag juga berpesan, kunci sukses dalam untuk membentuk Guru hebat, Siswa Berprestasi, dan Madrasah Bermartabat adalah menguasai Kompetensi Pedagogik, Sosial, dan Kepribadian.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri Pani Dias yang memberikan arahan sekaligus pembukaan mengatakan pelatihan agar dapat memiliki konsep menarik dalam mengajar, memiliki sikap yang santun dan menyenangkan bagi peserta didik.

“Untuk membuat mata pelajaran terutama Matematika menarik dan disenangi maka perlu ada inovasi dari guru, baik penyajian, bahan ajar maupun media pendukung agar materi menjadi menarik bagi siswa,” ujar Kabid.

Kabid berharap setelah mengikuti kegiatan PKB ini nantinya para guru mengalami peningkatan dalam penyajian dan penyampaian materi kepada siswa, sehingga kedepannya nilai Matematika siswa MTs di Kabupaten Solok juga mengalami peningkatan.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Hadiri Reuni Akbar IKESMA 1 Payakumbuh

Sementara itu Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison yang mendampingi Kabid dan Kakan Kemenag mengucapkan terima kasih atas kehadiran kedua pejabat ini serta kepada MGMP Matematika yang mempercayakan madrasahnya sebagai tuan ruamh. Rahmat | Fendi 

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -