MGMP Matematika MTs Pasaman Gelar Pertemuan

MGMP
Pasaman, SuhaNews—Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Edy Ridwan membuka resmi kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) MTK MTs Kabupaten Pasaman di ruang kerja Kepala kantor Kamis (28/10).

Dikesempatan itu ia mengedepankan pentingnya peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) guru MTs Pasaman dengan memanfaatkan wadah para tenaga pendidik mata pelajaran (Mapel) MTK ini.

Sebab menurut Edy, MGMP ini merupakan forum yang memfasilitasi berkumpulnya guru mata pelajaran yang sama untuk mengembangkan profesionalitas kerja. Dan ini sesuai dengan sasaran kegiatan yang diselenggarakan hari ini yakni untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Mantan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bonjol itu meneruskan agar para guru harus bisa berinovasi dalam proses belajar mengajar. Bersikap baik dan ramah terhadap siswa, apalagi sebahagian anak mengalami kesulitan dalam memahami mata pelajaran yang mempelajari hitungan angka tersebut.

Disampaikannya lagi, siswa terkadang jenuh dan menganggap MTK itu tidak menarik untuk dipelajari. Disini perlu inovasi dan kreatifitas guru agar peserta didik bisa semangat dan mudah memahami pelajaran.

Sesuai amanah Kepala kankemenag Pasaman Gusman Piliang, ia menyampaikan agar MGMP ini di manfaatkan secara baik dan serius guna pengembangan keprofesian melalui peningkatan afektif, kognitif dan psikomotor tenaga pendidik khususnya di mapel MTK.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Nafrizal menyebutkan adanya bantuan bagi Kelompok Kerja Guru dan tenaga Kependidikan MGMP Mapel MTK MTs ini dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Tahun 2021 yang telah menerbitkan petunjuk teknis bantuan nomor 606 Tahun 2021.

Nafrizal mengatakan tujuan bantuan ini diantaranya untuk penguatan, perluasan akses, dan peningkatan mutu MGMP sebagai sarana peningkatan keprofesian berkelanjutan untuk guru madrasah. Juga untuk meneruskan dan memperkuat program pilot kelompok kerja guru dan tenaga kependidikan yang sudah dilaksanakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

BACA JUGA  Sedih, Jemaah Haji Pasaman Yakini Kebijakan Terbaik

Ketua MGMP Kabupaten Pasaman mapel MTK Faizah atas nama forum mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap peningkatan mutu guru khususnya pada bidang pelajaran MTK.
Ia sampaikan bantuan sangat bermanfaat dan dapat menunjang capaian kinerja guru dan mutu kelulusan siswa pada pelajaran yang dahulunya dikenal dengan Aljabar. Yusuf | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKetua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Tanjung Alai Sehat
Artikel berikutnyaWabup Irwan Fikri: 25 Nagari di Agam Laksanakan Pemilihan Wali Nagari