Milad ke -9, Hima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM-Sumbar Gelar Tausyiah dan Berbagi Takjil

Milad ke -9, Hima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM-Sumbar Gelar Tausyiah dan Berbagi Takjil
SuhaNews – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM – Sumbar selenggarakan Tausyiah dan bagi-bagi takjil dalam rangka memperingati milad Prodi Bahasa Inggris yang ke-9. Bertempat di aula FKIP UM-Sumbar kegiatan ini mengangkat tema “Fulfill Your Ambition and Always Be Grateful”. Jum’at, (22/4).

Rini Hendrita, M. Pd, selaku ketua Prodi dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan serta menguatkan hubungan silaturahmi antara mahasiswa dan dosen.

“Kita berharap ini akan menjadi pelecut semangat bagi kita akan pentingnya menjaga tali silahturahim antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen , dosen dengan dosen. Agar kedepannya kita lebih bersinergi lagi dalam memajukan FKIP UM-Sumbar ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris selalu mengapresiasi mahasiswa yang telah banyak meraih prestasi akademik dan non akademik di tingkat nasional.

“Kita akan terus berupaya agar FKIP UM Sumbar akan menjadi tempat melahirkan guru-guru hebat yang akan menjadi pilar-pilar Pembangunan Pendidikan di Indonesia,” katanya.

Hadir sebagai pemateri Tausyiah Dekan FKIP UM Sumbar, Dr. Gusmaizal, M.Pd. Dalam tausyiahnya beliau memaparkan bahwa kunci kesuksesan itu adalah kerjasama antar semua lini. Menjaga tali silaturahmi dengan kegiatan seperti ini merupakan slaah satu upaya untuk terus merawat kebersamaan ditengah perbedaan-perbedaan yang ada.

“Ini adalah bentuk kerjasama dan dedikasi dari warga FKIP UM Sumbar. Kita berharap kerjasama dan semangat setiap lini yang ada mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas FKIP ini. Bersama kita pasti bisa. Hari ini prodi Bahasa Inggris besok Prodi Bahasa Indonesia dan Prodi Matematika,”tuturnya.

Selanjutnya beliau juga berpesan agar seluruh civitas akademika selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan silaturahim antar warga Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan hubungan kampus dengan masyarakat.

BACA JUGA  Dilontarkan Bupati Agam, Disdikbud Dukung Pengembangan Tiga Sektor Pendidikan

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 60 orang ini berlangsung 2 jam , dan diakhiri dengan berbagi takjil kepada pengendara di depan mesjid Taqwa Muhammadiyah. Dalam kesempatan itu, koordinator acara, Fachril Triananda menuturkan bahwa momentum Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah harus diisi dengan kegiatan untuk berbagi kesesama.

Milad ke -9, Hima Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UM-Sumbar Gelar Tausyiah dan Berbagi Takjil 1

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik untuk memberikan manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” tuturnya.

Ditambahkannya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini. JDW

Berita Terkait :

milad milad milad milad 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKetua TP PKK Kabupaten Sijunjung Serahkan Gerobak untuk Elidarti
Artikulli tjetërGubernur Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukang Operasi Ketupat Singgalang 2022