Replika Ka’bah jadi Spot Foto Jemaah Usai Solat Ied di Islamic Center Koto Baru

Koto Baru, SuhaNews – Replika Ka’bah yang berada di sisi selatan gedung Islamic Center Koto Baru Kabupaten Solok menjadi ajang swafoto hingga foto keluarga oleh jemaah Solat Ied Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4).

Tak terpengaruh teriknya panas pagi menjelang siang, para jemaah berbagai usia ini terlihat mengantri dan mencari spot terbaik untuk berfoto dengan latar replika Ka’bah yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Solok untuk kepentingan edukasi, wisata religi dan manasik haji serta manasik umrah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengatakan, fasilitas ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Solok untuk kepentingan edukasi, dakwah, wisata serta manasik haji.

“Dengan dijadikan tempat selfi dan berfoto, pesan dakwah dari pembangunan replika tersebut telah sampai, dengan berfoto di Ka’bah menunjukan kecintaan akan bangunan yang menjadi kiblat umat muslim dan tempat dirindu bagi umat muslim yang pernah mengunjungi dan menjadi cita-cita umat Islam agar memiliki kesempatan mengunjungi bangunan yang didirikan nagi Ibrahim AS tersebut,” ujar Kakan Kemenag.

Nilai edukasinya, selain dimanfaatkan untuk manasik haji oleh calon jemaah haji dan calon jemaah umrah juga oleh para pelajar untuk mengenal ibadah haji.

“Semoga kedepannya selain replika Ka’bah juga dilengkapi dengan situs-situs yang menjadi bagian dari rukun haji,” harap Kakan Kemenag. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemko Padang Panjang Peringati Nuzul Qur'an di Islamic Center
- Advertisement -
- Advertisement -