Pemko Padang Panjang Peringati Nuzul Qur’an di Islamic Center

padang
Padang Panjang, SuhaNews – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga bersama Unsur Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang beserta staf menghadiri kegiatan peringatan Hari Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyyah / 2022 Masehi di Islamic Center Padang Panjang, Jum’at (22/04/2022).

Bertindak sebagai Penceramah Ustadz Drs. H. Hamidi yang merupakan Mubaligh Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Pada sepuluh hari terakhir Ramadhan Tahun ini, mari kita tingkatkan Ibadah dan amal Sholeh, semoga Allah Mudahkan kita untuk mewujudkannya,” ujarnya.

“Tunjangan Hari Raya (THR) telah bisa dibayarkan, semoga membantu meringankan beban kita semua,” ulasnya.

“Mari kita rayakan Idul Fitri dengan sederhana, namun tetap meriah dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu H. Hamidi dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, “Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an,” ujarnya.

“Lamanya Al-Qur’an diturunkan adalah 22 tahun 2 bulan 22 hari dan itu tercatat dalam sejarah,” ulasnya.

Pesannya kepada seluruh ASN yang hadir agar kiranya mengamalkan 5 hal, yakninya : pertama, Selalu Membaca Al-Qur’an; “Ketika sehat dan mumpung masih hidup bacalah Al-Qur’an, maksudnya Jagalah Allah maka Allah akan menjagamu,” jelasnya.

Kedua, Pahami Al-Qur’an dan kemana pergi berlindung kepada Allah; 3. Al-Qur’an disampaikan kepada manusia lainnya setiap saat sebagai saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran; 4. Amalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari; 5. Berdoalah selalu kepada Allah. (Adi)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kakankemenag Ikuti Paripurna HUT Kota Padang Panjang
loading...
Artikulli paraprakKakan Kemenag 50 Kota Tegaskan Penyuluh Agama Harus Pahami Konsep Moderasi
Artikulli tjetërTSR Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Al Hidayah Padang Laweh