PHBI Padang Panjang Akan Gelar Salat Iedul Fitri 1443 H di GOR Chatib Sulaiman Bancah Laweh

phbi
Padang Panjang, SuhaNews – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang Panjang merencanakn pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Bancah Laweh GOR Chatib Sulaiman.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Buya H Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri Rapat Persiapan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriyyah bersama seluruh Unsur Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (20/04/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Pemda Kota Padang Panjang bersama pihak terkait sepakat menyelenggarakan Sholat Iedul Fitri Tahun 1443 Hijriyyah di Gelanggang Olahraga Chatib Sulaiman Bancah Laweh,” ujarnya.

“Alternatif kedua, apabila hari hujan maka Sholat Iedul Fitri dilaksanakan di Masjid-Masjid diseputaran Kota Padang Panjang sesuai dengan syariat dan regulasi atau aturan yang berlaku,” tukasnya.

“Apabila hari hujan, Masjid yang direkomendasikan adalah Masjid Islamic Center Padang Panjang, Masjid Jihadu, Masjid Taqwa Muhammadiyah, bersama Masjid lainnya, yang penting laksanakan sesuai syariat dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ulasnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang yang juga Ketua PHBI Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “pelaksanaan Ibadah Idul Fitri Tahun 1443 Hijriyyah akan dilaksanakan sesuai Sunnah Rasulullah dan sesuai Regulasi yakninya Edaran Menteri Agama Nomor SE. 08 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1443 Hijriyyah/2022 Masehi,” ujarnya.

“Karena kita merencanakan kegiatan Sholat Iedul Fitri di Lapangan (Sesuai Sunnah Rasulullah), maka perlu kita kembali menyiapkan hal-hal yang dirasa perlu seperti arah kiblat, tikar, sound sistem, termasuk keamanan dan kebutuhan lainnya,” ulasnya.

BACA JUGA  Sambut Nataru, Polres Solok Gelar Operasi Lilin Singgalang

“Maka dari itu dibutuhkan kolaborasi kita bersama agar pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1443 Hijriyyah/2022 Masehi di Kota Padang Panjang berjalan lancar sesuai dengan syariat dan regulasi yang berlaku,” harapnya.

Kapolres Padang Panjang yang diwakili oleh Kepala bagian Operasi (Kabag Ops) AKP. Simamora menyampaikan bahwa, “Kapolres siap mendukung kemanan dan kenyamanan Pelaksanaan Ibadah Idul Fitri Tahun ini di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Kegiatan rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama demi matangnya persiapan Sholat Iedul Fitri di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang yang langsung dipandu oleh Kabag Kesra Setdako Padang Panjang .(Adi)

BeritaTerkait :

phbi phbi phbi phbi phbi

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Bupati Sijunjung Bantu MTsS Pondok Pesantren Riadhus Sholihin
Artikulli tjetërBupati Solok Lakukan Launching Pekan Imunisasi Dunia