MTQ Nasional XL Agam Berakhir, Baso Raih Juara Umum

agam
Palupuah, SuhaNews – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XL Kabupaten Agam yang digelar di Kecamatan Palupuah 26-30 Mei 2022 berakhir, Kecamatan Baso keluar sebagai juara umum.

Kecamatan Baso meraih 11 juara I, 7 juara II dan 7 juara III, dengan total poin 83.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Buka MTQN XL Tingkat Kab Agam

Tropi juara umum diserahkan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman kepada Camat Baso, Rio Eka Putra, saat penutupan MTQN ke-XL Agam, di Kecamatan Palupuah, Senin (30/5) malam.

Sementara Kecamatan Kamang Magek sebagai juara II, dengan perolehan 8 juara I, 10 juara II dan 4 juara III total poin 74.

Kemudian peringkat ketiga diraih Kecamatan Ampek Angkek, dengan memperoleh 8 juara 1, 8 juara II dan 8 juara III total poin 72.

Pada MTQN XXXIX Agam juara umum diraih Kecamatan Sungai Pua, yang kini turun peringkat keenam besar.

“Selamat pada para pemenang, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada MTQ tingkat lebih tinggi,” ucap Bupati Andri Warman.

Ia berharap, mereka tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang dicapai, karena menurutnya masih ada MTQ tingkat lebih tinggi untuk diikuti.

Pada qori dan qoriah yang belum berhasil, ia minta jadikan kegagalan ini sebagai cambuk agar lebih rajin belajar dan berlatih lebih maksimal.

“Tahun depan kita dihadapkan dengan MTQN tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan, maka kafilah kita harapkan untuk mempersiapkan diri,” ujar Andri Warman.  (*)

Baca juga: Siswi Madrasah di Bukittinggi Raih Juara 1 Festival Gadih Minang Marandang

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Tutup Kejurda Paralayang dan Lintas Alam Nasional
loading...
Artikulli paraprakUji Kompetensi Guru di Pontren Kauman Padang Panjang, Untuk Peningkatan Kualitas
Artikulli tjetërBerangkatkan 8 Kloter, Jamaah Calon Haji Mulai Masuk Asrama pada 3 Juni 2022