MTsN 1 Kota Pariaman Gelar Seleksi PPDB Jalur Prestasi

Pariaman, SuhaNews – Pelaksanaan tes akademik bagi calon Peserta DIdik Baru (PPDB ) MTsN 1 Kota Pariaman gelombang 1/  jalur prestasi Tahun Pelajaran 2023/2024 berlangsubg denga aman dan lancar. Peserta yang ikut tes akademik sebanyak 170 dari 214 siswa yang mendaftar melalui online. Sebelumnya telah diverikikasi data dan tes ibadah sholat, baca al-Qur’an, azan, kultum dan wawancara bagi siswa dan orangtua. Siswa yang ikut tes jalur prestasi yang memiliki juara atau rangking dalam akademik dan non akademik dengan dibuktikab piagam penghargaan atau surat keterangan juara.

Sebelum dilaksanakan tes akademik, Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi menyampaikan arahan dan motivasi kepada calon peserta Didik Baru gelombang 1 jalur prestasi.

“Terima kasih kepada calon peserta didik baru gelombang 1 jalur prestasi, bapak bangga kepada ananda, orangtua siswa/wali yang mendampingi anaknya semoga mendapatkan pahala dan ilmunya berkah. Pelaksanaan tes dimulai jam 08.00 s/d 9.30. Dan yang akan mengikuti tes akan direkap nilainya dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 3 Mei pada jam 14.00 WIB nantinya. Kepada calon siswa yang tidak bisa mengaji, mohon maaf tidak bisa diterima pada nantinya. Sebab tidak bisa mengaji akan terkendala pada mata pelajaran PAI ( Pendidikan Agama Islam ) dan program unggulan tahfiz pada nantinya, “ujarnya.

Calon peserta didik telah mengikuti prosedur PPDB gelombang 1 jalur prestasi, dimuali dengan pendaftaran secara online, verifikasi data jalur prestasi dengan dibuktikan sertifikat atau surat keterangan seperti MTQ, O2SN dalam bidabg olahraga dan tes ibadah sholat, baca Al-Qur’an, tahfiz, wawancara siswa dan ortu dan tes akademik.

“Ikuti tes dengan baik, mudah-mudahan ananda lulus nantinya, “ungkapnya.

Ada tujuh ruangan yang dipakai untuk tes akademik, enam ruangan merupakan ruangan kelas baru dalam pelaksaan tes akademik. (Tasrif/Rahmat)

BACA JUGA  PLN Sumatera Barat (Sumbar) Berhasil Tekan Angka Gangguan

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -