MTsN 3 Lima Puluh Kota Pertahankan Gelar Juara Umum pada Ajang MVC

MTsN 3 Lima Puluh Kota Pertahankan Gelar Juara Umum pada Ajang MVC
SuhaNews – MTsN 3 lima Puluh Kota kembali menjadi juara umum pada ajang Madrasah Vocational Competitional (MVC) Tahun 2022 yang digelar oleh MAN 1 Payakumbuh pada tanggal 8-9 Februari 2022. MVC ini diselenggarakan bagi siswa tingkat MTs/SMP se Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pada lomba kali ini siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota berhasil meraup berbagai juara. Adapun perolehan prestasi yang berhasil diraih adalah juara 1 Tenis Meja Pi diraih oleh Harumi Kasih Suhanda, juara I Story Telling diraih Aliffia Ashilah Kenzie dan juara II diraih oleh Annisa Hidayana, juara II Cerdas Cermat diraih oleh Ilham Febrian dkk, juara II MSQ diraih oleh Diva Alfia Renova dkk.

Selanjutnya ada Juara II Guessing Word diraih Cahya Putri Kamila dkk, Juara III Penyelenggaraan Jenazah diraih oleh Muhammad Fadel Sya’ady dkk, juara III Nasyid diaih oleh Muhammad Ashadiqi dkk dan Juara III bidang studi MIPA diraih Marsya Mardhiyyah.

Mazhar, Kepala MTsN 3 Lima Puluh sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para siswanya. “Alhamdulillah dalam ajang bergengsi MVC yang diikuti puluhan MTs/SMP serta ratusan peserta dari kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota siswa kita mampu unjuk gigi. Ini sebuah prestasi hebat dan luar biasa,” Ungkap Mazhar.

“Setelah berkali-kali berhasil meraih juara umum, MTsN 3 Lima Puluh Kota kembalai merah juara umum. Meskipun kegiatan ini sempat terhenti selama dua tahun karena covid-19. Keberhasilan siswa kali ini hendaknya menjadi motivasi bagi kawan-kawannya yang lain. Mereka yang menang menjadi contoh, sehingga setiap mengikuti even diberbagai tingkat dapat meraih prestasi,” lanjut Mazhar.

Tak lupa kepala madrasah mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih siswa, semua yang telah diperoleh ini tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga mengharumkan nama Madrasah. Kepala madrasah juga mengucapkan berterima kasih kepada para guru pembimbing yang telah bekerja keras mengantarkan mereka hingga meraih juara.

BACA JUGA  Susun Perbup Pengadaan Barang dan Jasa, Kab Solok Gelar Bimtek

Kepala Bidang Kesiswaan, Muhammad Hasbi, saat dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih, mengingat waktu latihan yang cukup singkat. Namun keberhasilan ini tidak terlepas dari kegigihan siswa dalam berlatih dan semangat dari guru pembimbingnya. “Semoga dengan kemenangan ini memacu semangat siswa untuk terus giat berlatih,” pungkasnya. YE/Nina|Moentjak

Berita terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak41 Guru Ikuti Pendampingan Madrasah Ramah Anak di Padang Panjang
Artikulli tjetërWako Hendri Septa Ajak IBI Sukseskan Vaksin Bagi Anak 6-11 Tahun