MTsN 3 Solok Salurkan Zakat Fitrah

MTsN 3 Solok Salurkan Zakat Fitrah
Alahan Panjang, SuhaNews. Sebanyak 60 siswa MTsN 3 Solok menerima zakat fitrah , Rabu (5/5) di madrasah setempat. 

Secara simbolis, zakat fitrah yang berasal dari guru, pegawai, dan siswa ini diserahkan oleh kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir, M.Pd.I dihadapan guru, pegawai dan siswa.

BACA JUGA  Covid-19 Tanah Datar: 4 Terkonfirmasi, 7 Sembuh

Dalam hantaran katanya, Kamsuir menyebutkan bahwa zakat yang disalurkan sebesar delapan juta lima ratus ribu rupiah yang dibagi untuk 60 siswa yang berhak menerima menurut hasnaf yang delapan.

“Dana tersebut merupakan zakat fitrah dari guru, pegawai, siswa maupun keluarganya yang ingin menyalurkan zakat fitrahnya di MTsN 3 Solok,” ujar Kamsuir.

Kepada muzaki yang telah menyalurkan zakatnya untuk siswa MTSN 3 Solok, Kamsuir mengucapkan terima kasih, dengan harapan berlanjut dimasa yang akan datang. Sehingga dapat meringankan beban orang siswa yang membutuhkan.

BACA JUGA  Polda Sumbar Imbau Masyarakat Tak Balimau dan Buat Keramaian

“Selain zakat fitrah, tidak tertutup juga muzaki menyalurkan zakat mal untuk siswa yang berhak menerimanya sesuai hukum syariat. Ini salah satu petan kita dalam membantu sesama ditengah kondisi ekonomi yang menurun saat pandemi ini,” ulas Kamsuir.

Menutup sambutannya, Kamsuir berharap kepada penerima zakat ini untuk menggunakan untuk kepentingan pendidikan serta kebutuhan lainnya. Sehingga mampu meringankan beban orang tua. Moentjak

Berita Terkait : Pelantikan OSIM MTsN 3 Solok dengan Protokol Kesehatan

Facebook Comments

loading...