MTsN Padang Panjang Tuan Rumah Apel HAB Kemenag ke 78

Padang Panjang, SuhaNews – Berbeda dengan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) sebelumnya, Pelaksanaan Peringatan HAB Kemenag RI ke-78 Tingkat Kota Padang Panjang tahun ini dalam bentuk Apel HAB dan Tabligh Akbar.
Dipusatkan pelaksanaannya di Kampus I MTsN Padang Panjang, Jalan Raya Padang – Bukittinggi, Panyalaian, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 27118. Rabu (03/01/2024). mtsn mtsn mtsn

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2023, Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat.

Bertindak sebagai Inspektur Apel H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga dalam sambutannya membacakan sambutan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia.

Perayaan HAB ke-78 Kemenag berlangsung dalam suasana kampanye pemilihan umum legislatif, serta presiden dan wakil presiden. Kakankemenag menyampaikan bahwa agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda semua warga negara.

“Mari senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan,” ujar Alizar.

“Dengan balutan Netralitas, ASN Kementerian Agama diharapkan menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. ASN Kemenag juga diminta mengawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan,” sambungnya.

“Kampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena mudharat-nya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa. Jadikan pemilihan umum sebagai agenda yang penuh riang gembira dan suka cita,” tegas Kakankemenag membacakan sambutan Gus Men.

Setelah Apel HAB, dilanjutkan dengan Tabligh Akbar di Masjid MTsN Padang Panjang bersama Buya Fahrizal Alwis (Pensiunan Kemenag) berjudul Perkuat Komunikasi dan Media Sosial.

Seusai Tabligh Akbar dilanjutkan dengan pembagian Hadiah (Door Prize) untuk seluruh peserta Apel HAB dan Tabligh Akbar dengan cara diundi berdasarkan nomor urut absensi kehadiran.

BACA JUGA  Mahasiswi Justru Diperkosa Residivis Bermula dari Jual Hape di Facebook

Hadiah Langsung diserahkan Kakankemenag H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag TU H. Suarman beserta pejabat lainnya.

Kakankemenag mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak, telah menyukseskan rangkaian kegiatan HAB Kemenag RI ke-78 Tingkat Kota Padang Panjang.

“Terimakasih kepada semua pihak, seluruh unsur Jajaran Kemenag, khususnya di Kota Padang Panjang, kesuksesan yang kita raih adalah Berkat Rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Indonesia Hebat Bersama Umat,” pungkasnya. (Adi)

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -