Nagari Muaro Pingai, Junjung Sirih Gelar Alek Nagari

junjung
Muaro Pingai, SuhaNews – Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok menggelar acara Alek Nagari XXVII, Minggu, 8 Mei 2022 di Masjid Al-Kautsar Muaro Pingai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bermusyawarah dan berembuk dalam merencanakan kelanjtan pembangunan masjid,” ujar Ketua Pelaksana Yelmi Putra.

Baca juga: Bupati Tanah Datar Buka Selaju Sampan Tobek Panjang, Alek Nagari Tigo Jangko Lintau Buo

Acara ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Asisten II Drs. Syahrial, MM., Kepala OPD, Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi, SSTP, M.Si., Forkompimcam, Walinagari Muaro Pingai Dodi Hermen, Ketua KAN dan BPN Nagari Muaro Pingai, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai dan masyarakat Nagari Muaro Pingai.

Dalam acara ini, jelas Yelmi Putra, diselenggarakan lelang ayam dan restoran amal. Hasil dari kegiatan ini akan digunakan untuk pembangunan masjid ini.

Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok beserta rombongan pada Kegiatan Alek Nagari yang Ke-28 ini.

“Alek Nagari ini merupakan salah satu sarana kita bersilaturahmi bersama antara masyarakat dan perantau yang pulang ke kampung halaman,” jelas Dodi Hermen.

Kegiatan ini, jelas Dodi Hermen, dilaksanakan dalam rangka melakukan penggalangan dana untuk pembangunan masjid.

Bupati Solok diwakili Asisten II Syahrial mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kekompakan masyarakat Nagari Muaro Pingai dan para perantau.

“Semoga kegiatan ini meningkatkan hubungan silahturahmi antara kita di Nagari Muaro Pingai,” ujar Syahrial.

Diharpkan kegiatan ini memberikan dampak positif kepada Pembangunan Nagari dan Masjid sekligus memberikan dampak positif pada kemajuan kesenian serta pendidikan untuk generasi muda kita di Nagari Muaro Pingai. (Wewe)

Baca juga: Alek Nagari Buru Babi di Panyakalan Diikuti 1500 Peserta

 

BACA JUGA  Bupati Solok Tandatangani Kesepakatan Kerjasama dengan Kota Padang

junjung junjung junjung 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSMP Negeri 1 Gunung Talang Gelar Reuni Akbar Semua Angkatan
Artikulli tjetërBupati Solok Hadiri Halal Bi Halal Suku Guci Paninggahan