Nagari Sirukam Disiapkan jadi Kampung Moderasi di Kabupaten Solok

Koto Baru, SuhaNews – Nagari Sirukam kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok disiapkan jadi kampung moderasi, persiapan ke arah itu tengah dilakukan Kantor Kemenag bersama pemerintah nagari Sirukam.

Menyikapi periapan kampung moderasi ini, Kantor Kemenag melalui KUA Kecamatan Payung Sekaki menggelar pertemuan dengan pemerintah nagari Sirukam, Selasa (30/5) di jorong Ganting.

Hadir dalam pertemuan ini Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Kasi Bimas Islam Zulfatmai, S.Ag, Kepala KUA Payung Sekaki Defrizaldi. LC, Perwakilan Camat, Tim Sosialisasi Kampung Moderasi Kantor Kemenag yang terdiri dari FKUB, Bimas Islam dan Panyuluh Agama Islam, Wali Nagari Sirukam Romi Febrianto, S.Pd dan kepala jorong se nagari Sirukam.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa moderasi agama dicetuskan sebagai upaya mewujudkan hidup rukun dan damai antar umat bergama di tanah air. Karena kedamaian merupakan awal dari persatuan yang merupakan salah satu kekuatan menggerakan pembangunan.

Kakan Kemenag menyampaikan, apabila ukhuwah islamiyah terjaga dengan baik maka dengan sendirinya masyarakat akan merasakan ketenagan batin dan ketenagan jiwa sehingga kerukunan akan terbangun dan kehidupan bermasyarakat menjadi nyaman.

Wali Nagari Sirukam Romi Febrianto, S.Pd mengucapkan terima kasih telah memilih Sirukam sebagai Kampung Moderasi. Bersama jajaran pemerintah nagari akan mengajak masyarakat untuk mewujudkannya sehingga menjadi contoh bagi masyarakat dan nagari lain dan yang menjadi tujuan kamoung moderasi ini tercapai.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri unsur masyarakat ini dibahas berbagai persiapan menuju penobatan nagari Sirukam menjadi Kampung Moderasi di Kabupaten Solok. Sulman | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Dapati Kelas Tanpa Guru Saat Kunjungi SMPN 5 Batusangkar
- Advertisement -
- Advertisement -