Naik Motor dari Baubau, Anggota Pramuka Luar Biasa, Disambut Wabup Tanah Datar

2 Anggota Pramuka Luar Biasa asal Baubau Disambut Wabup Tanah Datar
Batusangkar, SuhaNews. Dua anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) yang datang naik sepeda motor dari kota Baubau, Sulawesi Utara, disambut Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Kamis (29/04/2021) di ruang kerjanya.

Kendati tidak bisa berkomunikasi secara lisan, namun tidak mengurangi rasa senang hatinya dua anggota Pramuka, Ivan Julyanto bersama rekannya Ratih Murad. Pertemuan inipun berlangsung hangat.

BACA JUGA  Wakil Bupati Richi Aprian Bersilaturahmi dengan KNPI Tanah Datar

Komunikasi antara Wabup Richi Aprian dan Ivan dilakukan dengan coretan tulisan di kertas ataupun buku yang dibawa pemuda anggota Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu asal Kota Baubau di pulau Buton Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam coretannya Ivan mengatakan bahagia diterima dengan ramah oleh Wabup yang masih berusia muda dengan ramah dan penuh senyuman.

BACA JUGA  Diskominfotik Sumbar Gelar Forum Perangkat Daerah

Ivan juga menyampaikan ia sudah berkeliling Indonesia semenjak tahun 2013 lalu dengan membawa bendera Pramuka dan kotq Bauba. Dan untuk perjalanan untuk kali ini ia lakukan semenjak April 2020 dengan menggunakan sepeda motor dan selalu singgah beberapa hari di daerah di lalui, dan biasanya ia menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan penjabat daerah setempat.

“Di Batusangkar Saya ditemani Ratih Murad yang asli daerah sini namun juga tuna runggu, kami bertemu pada November 2020 di Padang. Saya tiba di Batusangkar kemarin dan menginap di sebuah Masjid di kota Batusangkar,” tulis Ivan.

BACA JUGA  Pertemuan di Malalo MGBK SMP Tanah Datar Bahas Kurikulum Merdeka sambil Wisata

Sementara itu Wabup Richi Aprian yang berkomunikasi lewat tulisan menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ke Batusangkar.

“Kepada Ivan dan Murad, terima kasih atas kunjungannya. Untuk 2 atau 3 hari silahkan menginap dulu di Islamic Center di dekat Masjid Al Amin ini. Silahkan juga mengunjungi objek wisata yang ada di Tanah Datar, namun karena kondisi Covid-19 tentunya juga tetap menerapkan Prokes,” pesan Richi.

BACA JUGA  2 Pelaku Curas Diamuk Warga Kamang Baru Sijunjung

Wabup juga menyampaikan dukungan moril kepada Ivan dan Murad untuk selalu sukses dalam misinya untuk berkeliling Indonesia.

Naik Motor dari Baubau, Anggota Pramuka Luar Biasa, Disambut Wabup Tanah Datar 1

“Keamanan dan keselamatan harus terus diperhatikan, terutama dalam berkendara, kalau sudah letih atau kondisi malam hari ataupun cuaca kurang bagus, sebaiknya istirahat. Terima kasih atas kunjungannya, semoga lain waktu kita dapat bertemu kembali,” pungkas Richi. (Dajim)

BeritaTerkait : Wabup Richi Aprian Ungkap Keinginan Pemimpin Tanah Datar

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRupajang Gelar MTQ Antar WBP Tingkat Sumbar
Artikulli tjetërSafari Ramadhan di Kota Solok, Wagub Sumbar Kunjungi Masjid Al Amin Tanah Garam