Nataru Aman, Bupati Suhatri Bur Bersama Forkopimda Lakukan Peninjauan

bupati
Padang Pariaman, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri, Bur SE. MM bersama anggota Forkopimda tinjau Posko Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di wilayahnya,

pada Jum’at (31/12). Peninjauan diawali dengan melihat kesiapan petugas di Posko Terpadu Nataru 2022 Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

Baca juga: Pantau Posko Nataru Wako Fadly Minta Pengamanan Diintensifkan

Jadwal pelaksanaan siaga posko terpadu (pengamanan Nataru) ini berlangsung sejak tanggal 17 Desember 2021 dan berakhir 4 Januari 2022.

Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP. M. Qori Oktohandoko, Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI. Titan Jatmiko, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM. Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, S.STP. MM, GM. Angkasa Pura II Siswanto, Perwakilan Otoritas Bandar Udara wilayah VI Padang Widi Nugroho, Wakapolres Kompol. Alfias Marzuki, Kadis Kesehatan Drs. Yutiardy Riva’i, Kadis PPKB dr. Aspinuddin, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, SH. MM dan Kasat Pol. PP. Rianto, SH. MH. beserta Camat setempat.

Personil yang terlibat dan siaga di posko terpadu Nataru BIM terdiri dari Kepolisian, TNI, Otoritas Bandara, Angkasa Pura II, Dinas Perhubungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)dan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Sumatera Barat.

Rombongan Bupati juga meninjau Posko Pengamanan Nataru 2022 Simpang Bandara di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai. Pasukan pengamanan di posko ini tanpa personil Angkasa Pura II, otoritas bandara, KKP dan Basarnas. Namun dilengkapi dengan personil dari Satrpol. PP dan Damkar Kabupaten Padang Pariaman.

“Peninjauan Posko ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel dalam mewaspadai adanya peningkatan mobilitas, saat pelaksanaan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, ujar Suhatri Bur.

BACA JUGA  Tim Penggerak PKK Kota Palu Studi Tiru ke TP-PKK Padang Pariaman

“Mudah-mudahan daerah kita kabupaten Padang Pariaman bebas dari varian micron yang sudah terdeteksi di beberapa wilayah di Indonesia,” harap Suhatri Bur.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Qori Oktohandoko mengatakan bahwa walaupun kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman sudah melandai, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

“Kondisi di posko, terpantau aman dan terkendali tanpa ada gangguan yang dapat membahayakan masyarakat,” jelas Kapolres Padang Pariaman AKBP Qori Oktohandoko. (*)

Baca juga: Sambut Nataru, Polres Solok Gelar Operasi Lilin Singgalang

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako-Wawako Solok Temu Ramah dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Artikel berikutnyaWabup Richi Aprian Sampaikan Potensi Tanah Datar pada Waseskab Fadlansyah Lubis