Nenek 72 Tahun Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter di Lintau Buo

Nenek 72 Tahun Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter di Lintau Buo Utara
Batusangkar, Suhanews.co.id – Bermaksud mengambil air untuk kebutuhan sehari-harinya, seorang nenek, Ramani (72 tahun) jatuh masuk sumur ke dalaman lebih kurang 15 meter tidak jauh dari rumahnya di Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

“Keterangan rekan dari lapangan, kejadian terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat nenek Ramani bermaksud mengambil air ke sumur yang letaknya berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya,” sampai Koordinator Lapangan BPBD Tanah Datar Dodi Susilo kepada media ini, Jum’at (3/6/2022).

Dikatakan Dodi, beruntung nenek tersebut bisa diselamatkan namun mengalami patah tulang di kaki kiri dan kaki kanannya mengalami luka dan lebam.

“Menurut keterangan saksi di lapangan, nenek saat mengambil air mengaku dalam kondisi kurang sehat dan pusing, sehingga pas ambil air ia terjatuh ke dalam sumur dan sempat berteriak. Kebetulan ada warga melintas dan mendengar teriakan itu dan menghampiri. Serta segera memberitahukan keluarga dan pihak Pemerintah Nagari,” sampainya.

Kemudian, tambah Dodi, petugas yang diberitahukan oleh Pemerintah Nagari segera meluncur ke lokasi dan mengevakuasi nenek, sehingga bisa terselamatkan.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara semua pihak, sang nenek bisa terselamatkan namun menderita patah kaki dan luka, ia sudah langsung di bawa ke Puskesmas dan dirujuk ke RSUD M. Ali Hafiah Batusangkar untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Dodi juga berharap, ke depannya seluruh masyarakat lebih waspada terhadap kejadian serupa ataupun potensi musibah lainnya, seperti cuaca ekstrim angin kencang ataupun potensi musibah kebakaran. (dajim)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Warga Sangir Balai Janggo Solsel Hanyut Saat Memancing
loading...
Artikulli paraprakBupati Sijunjung Pimpin Rapat Koordinasi di Geopark Silokek
Artikulli tjetërPelaku UKM Sawahlunto Ikuti Pelatihan Komunikasi Publik