Nikmati Suasana Kota Makkah, Jemaah Haji Kabupaten Solok Dihimbau Jaga Kondisi

SuhaNews – Setelah menyelesaikan Umrah Qudum pada Kamis (30/5) lalu, jemaah haji Kabupaten Solok berkesempatan menikmati suasana kota Makkah dengan hiruk pikuknya di musim haji 1445 H / 2024 M ini.

Lusiana Nofitri, salah satu Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter XV Embarkasi Padang menyampaikan kepada SuhaNews, untuk mengisi waktu luang jemaah berkesempatan menikmati suasana kota Makkah.

Nikmati Suasana Kota Makkah, Jemaah Haji Kabupaten Solok Dihimbau Jaga Kondisi 1

Hal ini dilakukan oleh jemaah setelah solat Subuh menjelang masuk waktu Zuhur. Selain sekitar pelataran Masjidil Haram, jemaah juga mengunjungi beberapa temnpat di kota Makkah.

Namun demikian Ketua Kloter melalui Ketua Rombongan dan Ketua Regu tetap mengimbau jemaah untuk menjaga kondisi tidak terbawa suasana selama berada di Makkah, karena puncak Ibadah Haji di Arafah Muzdalifah dan Mina masih lama yakni 17 Juni 2024 nanti.

Untuk solat berjemaah, jemaah sudah berada dfalam kawasan Masjidil Haram tiga jam sebelum masuknya waktu solat. Hal ini dikarenakan banyaknya jemaah dari berbagai penjuru dunia yang memadati tempat suci umat Islam tersebut. Karena kondisi tersebut, jemaah diimbau untuk melaksanakan solat di hotel, terutama yang Lansia.

Nikmati Suasana Kota Makkah, Jemaah Haji Kabupaten Solok Dihimbau Jaga Kondisi 2

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi jemaah selesai solat di Masjidil Haram adalah pelataran yang disinggahi ribuan Merpati. Banyak jemaah yang memanfaatkan momen ini untuk berfoto. Rahmat | Fendi

Berita Terkait : 

BACA JUGA  Mahkamah Agung Bantu Korban Galodo di Parambahan

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -