Norwegia Cukur Rumania 4-0 dalam Lanjutan UEFA Nations League

norwegia
erling-braut-haaland pahlawan kemenangan Norwegia
SuhaNews – Dalam lanjutan UEFA Nations League Grup B1, Norwegia menghajar Rumania 4-0 Di Stadion Ullevaal, Minggu (11/10/2020). 

Striker mereka, Erling Haaland, berhasil mencetak hat-trick di laga ini.  Rumania lebih dulu mendapat peluang di menit ke-7 lewat Alexandru Cicaldau, namun tembakan jarak jauhnya berhasil diamankan kiper Norwegia, Rune Jarstein.

striker Borussia Dortmund Haaland memulai pesta kemenangan Norwegia di menit ke-13.  Ia berhasil menyelesaikan umpan terobosan jitu dari Martin Ødegaard dengan kaki kirinya tanpa bisa dihalau kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Norwegia tak mengendurkan serangan meski unggul satu gol. Mohamed Elyounoussi hampir menggandakan keunggulan, namun Tatarusanu berhasil menggagalkan tembakannya. Dua menit berselang, kiper AC Milan itu juga menangkap bola sepakan Haaland.

Di menit ke-39, skor berubah menjadi 2-0 untuk Norwegia.  Alexander Sørloth berhasil menyarangkan bola ke gawang Rumania.

ia berhasil menyelesaikan umpan silang dari Birger Meling dengan sebuah tap-in kick. Tatarusanu sendiri sudah mati langkah dan tak bisa berbuat apa-apa.

Memasuki babak kedua, Haaland kembali menggila. Ia menambah dua gol lagi untuk kemenangan Norwegia, sekaligus menciptakan hat-trick.

Pada menit ke-64, Ødegaard yang lolos dari jebakan offside di kotak penalti Rumania tinggal berhadapan dengan Tatarusanu, namun ia memilih mengumpan kepada Haaland yang dengan satu sontekan berhasil menjebol gawang Rumania.

Hat-trick untuk Haaland tercipta sepuluh menit berikutnya. Sørloth memberikan umpan kepada Haaland di depan kotak penalti. Pemain 20 tahun itu lalu menggiring bola sebentar sebelum melepaskan tembakan yang gagal diselamatkan Tatarusanu.

Skor 4-0 bertahan hingga usai. Hasil ini menjadi pelipur lara bagi Norwegia, yang tiga hari sebelumnya takluk 1-2 dari Serbia di play-off Piala Eropa dan dipastikan tersingkir.

Kini di Grup B1, skuad asuhan Lars Lagerback memimpin klasemen sementara dengan 6 poin dari 3 laga. Sementara Rumania baru mengumpulkan 4 poin dari 3 laga.

Sumber: detik.com        Editor: Wewe

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...