Olimpiade Tokyo 2020, Hadapi Meksiko, Jepang Hadapai Lawan Berat

olimpiade

SuhaNews – Jepang menang 1-0 atas Afrika Selatan dalam pertandingan pertama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Stadium, Tokyo, Kamis (22/7/2021). Takefusa Kubo menjadi pencetak gol tunggal dalam laga ini.

Pada pertandingan kedua Jepang akan menghadapi Meksiko.  Jepang vs Meksiko akan berlangsung di Tokyo Stadium, Tokyo, Minggu (25/7). Kedua tim saat ini berbagi tempat di posisi teratas Grup A dengan raihan poin sama 3 angka.

Baca juga: Asosiasi Pesepakbola Italia Nobatkan Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Liga Italia 2019/2020

Menghadapi Meksiko, Timnas Jepang akan mendapatkan ujian berat karena Samurai Biru akan melawan Meksiko, yang membantai Prancis 4-1 pada pertandingan pertama.

Alexis Vega, Sebastian Cordova, Uriel Antuna, dan Eduadro Aguirre yang menyarangkan bola ke gawang Prancis. Satu gol Prancis dicetak oleh Andre-Pierre Gignac.

Saat melawan Afsel, tim asuhan Hajime Moriyasu membuang-buang peluang. Jepang melepaskan 14 tembakan, 6 yang mencapai sasaran. Artinya, akurasi tembakan ke gawang Jepang tak sampai 50 persen.

Pemain Jepang, Takefusa Kubo, sadar dengan performa kurang sip saat melawan Afsel. Dia menilai duel Jepang dengan Meksiko akan menjadi salah satu kunci untuk melaju jauh di Olimpiade Tokyo 2020.

“Andai kami bermain melawan Meksiko dengan cara yang kami lakukan hari ini, kami tak akan mempunyai peluang,” kata Kubo di situs Olimpiade.

“Kami mempunyai target di kompetisi ini dan kami harus mengalahkan Meksiko untuk menggapai itu.”

“Ini akan menjadi pertama dan terakhir saya berkompetisi pada Olimpiade di Jepang. Jadi, saya tak ingin menyisakan penyesalan,” kata dia menambahkan.(*)

Baca juga: Tekuk Man City 1-0, Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021!

Facebook Comments

BACA JUGA  Disnakerin Payakumbuh Kirim 25 Siswa LPK Aratana Magang ke Jepang
loading...
Artikel sebelumyaGerai Vaksin Polda Sumbar Layani Semua Masyarakat Secara Gratis
Artikel berikutnyaAtasi Kelangkaan, RSUD Dr. M. Zein Painan Produksi Tabung Oksigen Sendiri