Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 di Alahan Panjang, Polres Solok Sosialisasikan 5M

Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 di Alahan Panjang, Polres Solok Sosialisasikan 5M
Arosuka, SuhaNews. Dalam operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 yang digelar oleh Polres Solok , Kasat Binmas AKP Afdimon dan anggota mensosialisasikan protokol kesehatan, Jumat (19/2) di pasar Alahan Panjang.

Operasi Bina Singgalang kali ini, menurut Afdimon, sangat mengedepankan himbauan, sosialisasi, Binluh dan tatap muka yang bersifat humanis dengan mengajak tokoh masyarakat, para tukang ojek, gepeng, serta warga masyarakat untuk ikut serta menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif.

Selain itu dalam operasi ini Kasat juga mengajak agar masyarakat lebih peduli dengan keadaan lingkungan sekitarnya, “Mari kita cegah kenakalan remaja dengan menginformasikan atau melaporkan kepada pihak kepolisian apa bila ada remaja yang menghisap lem, penyalah gunaan Narkotika atau pemalakan dan pemerasan” terang Kasat Afdimin.

Guna mencegah terjadinya tindak pidana pencabulan anak di bawah unur Kasat juga maminta masyarakat untuk dapat sama sama memantau anak anak serta lingkungan bermainnya sehingga.

” Selalu awasi anak anak dalam bermain banyak tindakan pencabulan saat ini pelakunya adalah orang yang berada dilingkungan terdekat.” Terang Kasat.

“Kepada masyarakat apa bila melihat sesuatu hal yang dapat menggangu kenyamanan atau keamanan lingkungan sekitar agar melaporkan kepada pihak kepolisian atau kepada Bhabinkamtibmas yang berada di daerahnya masing masing” tambah Kasat Binmas tersebut.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah Kasat dan tim juga mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dan menerapkan hidup bersih dan sehat dengan pola 5 M.
Dengan selalu memakai masker,mencuci tangan menjaga jarak, menenjauh kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Facebook Comments

BACA JUGA  Sertijab Kepala SMP Tigo Lurah, Buka Sepatu dan Pakai Payung Asoy
loading...