Optimistis Timnas Italia pada Piala Euro 2020

piala
SuhaNews –  Piala Eropa 2020 akan diawali dengan pertandingan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Kedua tim masuk di Grup A, bersama Swiss dan Wales.

Skuad Roberto Mancini optimis bisa mengatasi Turki dan keluar sebagai juara Grup A. Azzurri sangat tangguh selama fase kualifikasi dengan menyapu bersih 10 pertandingan dengan mencetak 37 gol dan kebobolan cuma empat kali.

Alessandro Del Piero sangat yakin Italia bisa melaju minimal sampai semifinal di Piala Eropa 2020. Azzurri memiliki potensi tersebut.

Baca juga: Tekuk Atalanta 2-0, AC Milan Runner Up Liga Italia dan Amankan Tiket Liga Champions

Tim besutan Italia juga berhasil menang di dua laga uji coba jelang Piala Eropa. Mengalahkan San Marino 7-0 dan Ceko 4-0. Italia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga masih sempurna pada tiga laga.

Rangkaian hasil sip itu diyakini Del Piero bisa membuat Italia diperhitungkan di Piala Eropa kali ini. Minimal Ciro Immobile dkk. mampu melaju sampai semifinal.

“Kami harus mengharapkan penyisihan grup yang bagus dan mencoba membangunnya, maka apa pun bisa terjadi di babak sistem gugur,” kata Del Piero kepada Sportweek.

“Saya katakan kami memiliki potensi untuk mencapai empat besar, dan Roberto Mancini juga tidak pernah menghindar dari itu,” legenda sepakbola Italia itu melanjutkan.

Ini sekaligus laga internasional paling bergengsi yang ditempuh Italia. Azzurri sebelumnya absen di Piala Dunia 2018.

“Di sisi lain, kita harus ingat bahwa Italia tidak memainkan turnamen besar selama lima tahun. Juga sangat sulit untuk membuat prediksi di kompetisi yang datang setelah musim yang tidak normal, dengan COVID, jadwal pertandingan yang padat, dan tidak ada latihan pramusim tahun lalu. Tingkat kebugaran akan membuat perbedaan besar,” tegasnya.

BACA JUGA  Liga Inggris: Jelang Arsenal Vs MU, Menunggu Kejutan dari The Gunners 

Sumber: detik.com

Baca juga: Asosiasi Pesepakbola Italia Nobatkan Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Liga Italia 2019/2020

Facebook Comments

loading...