Otimalkan Kinerja Kader, TP PKK Agam Gelar Bimtek

Tanjung Mutiara, SuhaNews – Ketua TP–PKK) Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman, buka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kader PKK, Rabu (12/10)  di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Mutiara. 

Bimtek ini dilikuti oleh pengurus PKK kecamatan dan nagari se-Kabupaten Agam, yang dilaksanakan secara bertahap di setiap kecamatan pada bulan Oktober 2022.

Baca juga: TP-PKK Sijunjung Gelar Pertemuan Bulanan di Rai Camp Area Koto Panjang

Kegiatan ini dihadiri camat, walinagari, stakeholder terkait dan kader PKK. Setelah dilaksanakan bintek di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Mutiara dilanjutkan bimtek di Aula Kantor Kecamatan IV Nagari.

“Bimtek ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan kinerja anggota atau kader PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsi PKK sebagai mitra pemerintah di lingkup kerja masing-masing,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman.

Bintek yang dilaksankan ini, tambah Ny Yenni, merupakan kegiatan rutin tiap tahun di TP-PKK secara berjenjang, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan tingkat kecamatan.

“Tim Penggerak PKK kecamatan maupun nagari merupakan ujung tombak atau garda terdepan dari keberhasilan kegiatan PKK di wilayah masing-masing,” katanya Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman,

Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pengurus, terang Ny Yenni, bimtek ini akan dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tingkat kepengurusan masing-masing. Agar kedepannya PKK Kabupaten Agam semakin berjaya. (Ihs/Wewe)

Baca juga: Masuk Enam Besar, TP PKK Nagari Parik Panjang Dinilai Tim Kabupaten Agam

Facebook Comments

BACA JUGA  Bus MPM Masuk Jurang di Sitinjau, 13 Penumpang Terluka
- Advertisement -
- Advertisement -