Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Digelar di Taman Aero Sport Bukit Tambun Kabupaten Dharmasraya

troi
Dharmasraya, SuhaNews. Pergelaran paralayang tingkat nasional ke 5 yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Dharmasraya di laksanakan di Bukit Tambun Pulau Punjung, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari (Kamis-Minggu, 5-8/12).
Ketua pelaksana Sharul Furkan kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga propinsi Sumatera Barat sekaligus putra asli Dharmasraya menyampaikan, mewakili kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,  Asisten Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Pembudayaan Olahraga, mengatakan, seri ke 5 ini merupakan puncak atau grand final dari empat seri yang telah dilaksanakan sebelumnya.
TROI, sebutnya, merupakan agenda tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan Pemerintah Daerah, dalam upaya pembudayaan dan pengembangan olahraga rekreasi pada cabang olahraga paralayang. Sekaligus mengembangkan potensi sport tourism di berbagai daerah di Indonesia.

“Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan segenap pihak terkait lainnya yang sudah ikut mendukung terselenggaranya iven TROI pada seri ke 5 ini. Semoga iven ini dapat membawa dampak bagi pengembangan Sport Tourism di Kabupaten Dharmasraya, serta mengangkat ekonomi masyarakat sekitar,” ujrnya.

troi

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan di aula autorium Kantor Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan , pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PB FASI yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Dharmasraya untuk menjadi tuan rumah grand final TROI tahun ini.

“Semoga dari iven ini, akan lahir bibit-bibit baru patriot olahraga paralayang yang nantinya akan membawa nama bangsa Indonesia di tingkat Asia bahkan dunia,” tukas Wabup.

Seperti pada tahun 2019, sebut wabup, atlet asal Dharmasraya atas nama Ridho mendapatkan medali emas pada Kejurnas Gantole yang dilaksanakan di Jogjakarta.

“Dan pada grand final TROI seri 5 ini, Dharmasraya menurunkan 10 atlet terbaiknya untuk ikut ambil bagian,” papar Wabup.

Di akhir sambutannya, wabup mengucapkan selamat berjuang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet. “Dan selamat menikmati keindahan alam Dharmasraya dari udara,” pungkasnya.

Reporter :  Dicky | Hendrik   editor : Moentjak

baca juga :

Wisata Air Gunung Sari, Destinasi Baru di Dharmasraya

Facebook Comments

loading...