Pasaman Lakukan Persiapan Penerapan Tatanan Hidup Baru

pasam
SuhaNews — Pasar Lama Lubuk Sikaping, Pasaman dipersiapkan sebagai percontohan tatanan New Normal. Lokasi ini dikelola sedemikian rupa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

“Ini adalah  contoh penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam menyonsong tatanan hidup baru (New Normal) pada 7 Juni mendatang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasaman, Willyam Hutabarat, Minggu (31/5) sebagaimana dilansir dari Prokabar.com.

Willyam Hutabarat, Kadiskominfo Pasaman ini, mengatakan dalam percontohan tersebut, petugas gabungan dari TNI, Polri dan tenaga kesehatan turun ke pasar dan langsung mengelola keadaan di pasar. Mulai dari keadaan pedagang, pengunjung, parkiran hingga pembatasan kendaraan masuk pasar dan pendisiplinan pengunjung.

“Pedagang diatur jaraknya jualannya, bahkan jalan raya dan parkiran diubah menjadi lokasi dagangan,” ujar Willyam Hutabarat.

pasamDalam menyongsong New Normal ini, jalan direkayasa, tempat cuci tangan diperbanyak, agar lebih longgar dan bersih, dan tercipta jarak aman antarsesama pengunjung dan pedagang.

“Bagi yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberi dan diminta untuk mengenakan masker,” tambah Willyam Hutabarat.

Tim gabungan akan melakukan pemantauan terhadap pengunjung, termasuk yang tidak menggunakan masker. Diharapkan tatanan kehidupan baru pada pandemi covid-19 ini bisa berjalan dengan baik.

Editor: Wewe        Sumber: Prokabar.com 

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...