Pasar Produksi Jati, Kota Pariaman Kembali Beroperasi

kota
Pariaman, SuhaNews –  Pemerintah Kota Pariaman mengaktifkan kembali Pasar Produksi Jati yang berlokasi di Terminal Jati Pariaman mulai Februari 2022 ini.

Kesepakatan pengaktifan kembali  pasar ini disampaikan Asisten I Walikota Pariaman, Yaminurizal saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Optimalisasi Pemanfaatan Pasar Produksi Jati di Ruang Rapat Sekdako Pariaman, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Peresmian Pasar Pariaman oleh Presiden, diundur Menjadi 6 April 2021

“Kami membuka peluang sebesar-besarnya kepada pengusaha untuk mengisi beberapa kios di pasar tersebut ,” ujar Yaminurizal.

ia berharap Dinas PUPR dan Lingkungan Hidup untuk membenahi pasar tersebut terutama kebutuhan penerangan jalan umum (PJU) dan kebersihan di sekitar pasar tersebut.

“Jika kios-kios ini telah tertata rapi dan bersih, akan membuat penjual dan pembeli nyaman untuk beraktifitas di Pasar ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman, Aliendra mengimbau pengusaha yang akan menyewa kios silahkan masukkan permohonannya.

“Harga kontrak pertahun bervariasi, sesuai ukuran kios dan Perda yang berlaku,” jelas Aliendra.

Ada sekitar 20 kios yang masih kosong, dan sudah ada 9 permohonan yang masuk untuk menyewa kios tersebut.

“Kebanyakan penyewa ingin membuka usaha di bidang kuliner salah satunya ada kuliner khas India, rumah produksi coklat dan toko pakaian ,” sebutnya.

Pasar Jati Pariaman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti kios buah, kios sayur, kios ikan dan daging, dsb.

Selain menjual kebutuhan barang-barang harian, area Pasar Jati ini juga dilengkapi dengan pujasera yang menjual berbagai makanan, dan sentra oleh-oleh khas Pariaman. (*)

Baca juga: Pasar Nagari Batu Basa, Padang Pariaman Ikuti Lomba Pasar Rakyat Tingkat Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Plt Kasi PD Pontren Kemenag Pasaman Kenalkan Simba
loading...
Artikulli paraprakWakil Bupati Tanah Datar Buka Rapat Kerja Bersama Wali Nagari
Artikulli tjetërPengurus PORBBI Agam Dikukuhkan Bupati Andri Warman