Pawai Alegoris HUT ke 77 RI di Batusangkar Meriah

Pawai Alegoris HUT ke 77 RI di Batusangkar Meriah
SuhaNews – Pawai alegoris dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Tanah Datar di kota Batusangkar, Minggu (21/8) berlangsung meriah dan disaksikan ribuan masyarakat dengan antusias.

Kerumunan ribuan masyarakat hari ini memang sangat luar biasa, Kota Batusangkar berubah menjadi lautan manusia dan pakaian ribuan penonton tersebut seolah olah menjadikan kota Batusangkar berwarna warni.

Memang setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi covid 19, tahun ini tepatnya Minggu (21/8) pawai alegories dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten Tanah Datar kembali digelar.

Pada kegiatan pawai yang disaksikan dan dilepas secara langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopimda Tanah Datar dan yang lainnya ini, peserta menampilkan berbagai adat dan budaya serta kesenian tradisional asli dari kabupaten Tanah Datar.

Namun ada yang berbeda dan cukup menarik perhatian penonton pada pelaksanaan pawai alegories tingkat kabupaten Tanah Datar tahun ini. Yaitu keikutsertaan paguyuban jawa dari Padang Siminyak Pagaruyung yang menampilkan kesenian tradisional kuda lumping.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi selaku ketua panitia pawai tingkat kabupaten menyebutkan pawai alegories diikuti oleh 114 kontingen terdiri dari tingkat sekolah TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Umum, BUMD dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, termasuk juga dari pihak kepolisian semuanya berjalan lancar dari awal sampai akhir,” ujar Riswandi.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra dikesempatan itu menyampaikan ucapan bangga sekaligus terima kasih kepada seluruh peserta pawai yang telah mempertontonkan berbagai kesenian tradisional dan budaya asli dari kabupaten Tanah Datar hari ini.

BACA JUGA  Wabup Richi Aprian Ungkap Keinginan Pemimpin Tanah Datar

“Semoga apa yang telah dipertontonkan oleh peserta pawai kepada kita hari ini, menjadi ladang amal ibadah bagi mereka dan diberikan imbalan yang setimpal oleh Allah SWT,” ujar Eka Putra.

Sepanjang pawai berlangsung terlihat Bupati bersama Wakil Bupati dan yang lainnya tak henti – henti berdiri dan melambaikan tangannya kepada para peserta yang melintasi panggung kehormatan yang berada di depan pasar Batusangkar. Dajim

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMenaikkan Harga BBM Bersubsidi Dalam Masa Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Kurang Tepat
Artikulli tjetërPemko Bukittinggi Raih 2 Penghargaan BKN Award 2022