Peduli Dampak Covid-19 Alumni SMPN 1 Batusangkar Bagi Sembako

dampak
Batusangkar, SuhaNews – Alumni SMPN 1 Batusangkar Angkatan 2000 peduli dalam pencegahan virus corona disease 2019 (Covid-19) dengan membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak covid-19 di Tanah Datar.

“Paket didistribusikan ke beberapa wilayah seperti Malana, Piliang Lima Kaum, Pasar, Minang, Pagaruyung, Bukit Gombak dan Kampung Baru,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Obet Khati Intan, Senin (20/4/2020).

Alumni SMPN 1 Batusangkar, Tanah Datar, jelas Khatik, ikut prihatin dengan pasien maupun warga yang terdampak covid-19. Semoga wabah ini segera menghilang dan tidak ada lagi warga Tanah Datar yang terinfeksi virus corona ini.

Khatik menyadari bahwa saat ini, Virus corona atau covid-19 menjadi perhatian seluruh pihak, baik pemerintah pusat, daerah, hingga tingkat RT. Alumni SMPN 1 Batusangkar Angkatan 2000 juga memberikan perhatian pada wabah ini.

“Kita peduli dengan memberikan paket sembako, yang berisi beras, telur, minyak dan indomie,” jelas Khatik.

Jumlah paket, jelas Khatik memang belum banyak, sekitar dua puluh paket. Ini merupakan sumbangan spontan dari Alumni SMPN 1 Batusangkar Angkatan 2000 yang belum lama terbentuk. Semoga ke depan alumni bisa menghimpun lebih banyak lagi sumbangan untuk warga yang terdampak covid-19.

“Ini juga sebagai antisipasi pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang segera diberlakukan di Tanah Datar,” jelas Khatik.

dampak

Jika PSBB diberlakukan, jelas Khatik, warga hanya boleh keluar saat membeli bahan pokok saja. Sementara keperluan lain, sulit didapat karena pedagang di luar yang diatur dalam PSBB juga dilarang menggelar dagangannya.

Reporter : Andra  editor : Wewe

Baca Juga :

Satgas Masjid Nurul Falah Limo Kaum Bantu Jamaah Terdampak Covid-19

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Setelah Istrinya, Kini Suami N Juga Positif Covid-19
loading...
Artikulli paraprak8 Sektor Usaha Boleh Beroperasi Selama PSBB
Artikulli tjetërKab. Solok Memulai PSBB, Aktivitas di Luar Rumah dan Pasar Dibatasi