Peduli dampak Covid-19, MIN Kota Bukittinggi Berbagi Sembako dengan Anak Yatim

187
peduli
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka menyongsong Idul Fitri sekaligus sebagai kepedulian di tengah wabah Covid-19, keluarga besar MIN Gulai Bancah Kota Bukittinggi menyalurkan bantuan sembako dan Tunjangan Hari Raya Rabu, 20 Mei 2020.

Penyerahan bantuan sembako, THR dan santunan anak yatim tersebut dihadiri Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir, kasi penmad Hilaluddin dan ketua komite sekaligus secara simbolis menyerahkan bantuan kepada wali murid secara simbolis.

Kepala MIN Kota Bukittinggi Elvirahmi kepada inmas menyampaikan bahwa bantuan dari keluarga besar MIN Bukittinggi tersebut sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dengan sesama.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan penyaluran bantuan berupa sembako untuk 119 orang siswa/i MIN Kota Bukittinggi yang bersumber dari bantuan berupa sadaqah, zakat fitrah dan zakat mal wali murid yang disalurkan melalui paguyuban kelas masing-masing. 15 paket sembako yang berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi beserta Guru dan Tenaga Pendidikan bersama THR dari MIN Kota Bukittinggi untuk 15 orang pegawai dan tenaga honorer di lingkungan MIN Kota Bukittinggi,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga di serahkan bantuan untuk 10 orang anak yatim siswa/i dilingkungan MIN dari Mesjid Raya Kota Bukittinggi.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi jajarannya yang telah tergerak hatinya untuk peduli sesama, apalagi di Pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur kita semua tergerak untuk peduli sesama, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini untuk ikut meringankan beban saudara kita. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan ridho Allah SWT serta mendapatkan ganjaran pahala di sisi Nya.” tuturnya.

reporter :Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...