Pekan Ketiga Liga Inggris, Liverpool Hantam Arsenal 3-1

23
liverpool
Liverpool hatnam Arsenal 3-1
SuhaNews – Menjamu Arsenal di Anfield Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan  Arsenal pada laga pekan ketiga Liga Inggris. The Reds menang 3-1.

Pasukan Juergen Klopp tampil dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 66,3 persen dibanding dengan Arsenal yang hanya 33,7 persen.

Meski begitu, mereka kebobolan terlebih dulu akibat gol dari Alexandre Lacazette (menit ke-25). Liverpool kemudian mampu membalikkan keadaan sebelum babak pertama tuntas lewat gol dari Sadio Mane (28′) dan Andrew Robertson (38′).

Liverpool menutup laga dengan kemenangan 3-1 setelah pemain anyar mereka, Diogo Jota, mencetak gol di menit ke-88. Tambahan tiga angka mengantarkan Liverpool berada di peringkat ketiga dengan raihan sembilan angka.

Mereka hanya kalah selisih gol dari Leicester City di puncak klasemen. Sementara, Arsenal kini menempati peringkat kelima. Anak asuhan Mikel Arteta mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama di laga ini dihadirkan oleh Liverpool di menit ke-11. Umpan silang Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Virgil van Dijk di kotak penalti.

Sundulan Van Dijk yang mengarah ke pojok kiri gawang Bernd Leno ini masih mampu dihalau David Luiz dengan kepalanya. Gawang Arsenal masih aman.

Umpan Alexander-Arnold dari sisi kanan kembali menjadi sumber bahaya untuk Arsenal. Pada menit ke-15, umpan tariknya mampu disambar oleh Sadio Mane.

Namun, upaya Mane tersebut masih mampu ditepis oleh Leno. The Reds tak henti menggempur lini pertahanan Arsenal.

Mereka hampir saja memecah kebuntuan di menit ke-21. Sepekan Alexander-Arnold dari luar kotak penalti terdefleksi Hector Bellerin sehingga mengecoh Leno. Kali ini, giliran mistar gawang yang menyelamatkan gawang The Gunners dari kebobolan.

Terus ditekan, Arsenal justru mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke-25. Lewat sebuah serangan balik cepat, Ainsley Maitland-Niles terbebas di sisi kiri.

Umpan silangnya gagal dihalau dengan baik oleh Andrew Robertson. Sapuan Robertson justru mengarah ke Alexandre Lacazette yang berdiri di depan gawang Liverpool.

Gol!! sepakan Lacazette memperdayai Alisson. Arsenal unggul 1-0.

Tertinggal, Liverpool langsung menghadirkan respon cepat tiga menit berselang. Aksi Salah dari sisi kanan mampu menerobos hingga ke kotak penalti Arsenal.

Ia lalu melepas tembakan yang masih bisa ditepis Leno. Bola muntah kemudian mengarah ke Mane.

Gol!! Mane lewat satu sentuhan pelan menggetarkan jala Leno. Skor berubah menjadi 1-1.

Robertson menebus kesalahan atas gol Arsenal di menit ke-34. Bermula dari umpan silang Alexander-Arnold dari sisi kanan, bola mengarah ke kotak penalti.

Para pemain Arsenal terlalu berfokus untuk menjaga Mane. Namun, bola ternyata tak bisa disundul Mane. Bola yang lolos dari Mane mengarah ke Robertson yang muncul dari belakang.

Mengontrol bola dengan baik, Robertson kemudian menyontek bola mendahului Leno yang berusaha melakukan sergapan. Liverpool

Di 10 menit terakhir babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tak berubah hingga jeda.

Selepas jeda, Liverpool masih tampil dominan. Pada menit ke-62, Van Dijk yang naik membantu serangan melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Leno tampil tenang menghadapi ancaman Van Dijk ini dengan masih bisa menepis bola.

Arteta berusaha merubah alur laga dengan memasukakn Dani Ceballos menggantikan Granit Xhaka di menit ke-60. Dampak instan hampir saja dihadirkan oleh Ceballos.

Kala umpan terobosannya membebaskan Lacazette dari pengawalan pemain belakang Liverpool di menit ke-62. Namun, sepakan yang dilepaskan Lacazette masih belum menggoyahkan Alisson.

Laga berlangsung menarik di 10 menit terakhir dengan kedua kubu saling bertukar serangan. Rekrutan anyar Liverpool yang baru dimainkan Diogo Jota berhasil membuat gol debut di menit ke-88.

Mendapatkan bola liar dari sundulan Hector Bellerin, ia melepas sepakan terukur dari luar kotak penalti. Bola sepakan Jota bersarang ke pojok kanan gawang Arsenal dengan Leno yang tak bereaksi. Liverpool menjauh 3-1.

Skor ini tak berubah hingga laga usai dengan Liverpool berhasil menyegel tiga angka di Anfield.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner 79′), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino 90′) , Sadio Mane (Diogo Jota 80′).

Arsenal: Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Dani Ceballos 60′), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe 68′), Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 74′), Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...