Pelaku Penipuan Masker 28 Juta Ditangkap Polres Bandara Soeta

Pelaku Penipuan Masker 28 Juta Ditangkap Polres Bandara Soeta
Polres Bandara Soekarno Hatta merilis barang bukti penipuan masker.
SuhaNews. Polres Bandara Soeta Tangerang menangkap pelaku penipuan bermodus jual-beli masker melalui jaringan media. Penangkapan pelaku merupakan pengembangan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

Polisi berhasil membekuk satu pelaku penipuan DA(23), yang merupakan mahasiswi asal Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan penipuan ini bermula dari laporan salah satu korban yang merasa tertipu setelah membayarkan down payment (DP) pembelian masker kepada pelaku.

“ Pelaku dengan modusnya, mengaku mampu menyediakan masker dalam jumlah besar. Penawarannya dilakukan pelaku melalui media sosial,” kata Adi Ferdian di Mapolresta Bandara, Rabu (1/4/2020).

Pelaku mengiming-imingi harga jual masker yang lebih murah dengan kuantitas pemesanan masker dalam jumlah besar.

“Masker yang ditawarkan melalui media sosial ini, dibanderol dengan harga yang sangat murah. Sehingga ada yang tertarik untuk membeli masker dari pelaku DA,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan korban kepada Polisi, setelah membayarkan DP melalui transfer Bank sebesar Rp28 juta, keduanya membuat janji untuk bertemu di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Tapi, pelaku tidak pernah datang, sampai korban melaporkan kejadian itu ke Polisi.

Kepada Polisi, DA mengaku uang dari hasil dugaan tindak pidana penipuan tersebut digunakan untuk melunasi utang piutang dan memenuhi kebutuhan sehari hari. Bahkan tersangka telah melakukan penipuan serupa sebanyak 3 kali.

“Pengakuannya baru dua kali melakukan penipuan. Namun setelah kita mendalami, ternyata pelaku ini telah melakukan tiga kali penipuan serupa,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku DA ditahan di sel Mapolresta Bandara Soetta, dengan sangkaan Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara

Editor : Zulkifli Sumber : IndekNews.Banten

Baca Juga :

BACA JUGA  Istrinya Diisolasi karena Covid-19, Mantan Anggota DPRD Cabuli Anak Kandung

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMacet Parah di Lubuk Peraku, Terkait Covid-19
Artikel berikutnyaPeduli Covid-19, Pengurus Masjid Nurul Falah Galang Sumbangan