Pelayanan “Ramah Lansia” Diberikan Semua Petugas Haji di Kabupaten Solok

Koto Baru, SuhaNews – Pelayanan Ramah Lansia yang disajikan untuk jemaah haji di Kabupaten Solok diberikan oleh semua personil yang terlibat. Selain petugas dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok juga dari Satpol PP, Polisi petugas lain yang terlibat dalam pemberangkatan jemaah menuju asrama haji, Sabtu (17/6).

Pelayanan "Ramah Lansia" Diberikan Semua Petugas Haji di Kabupaten Solok 1

Pada pemberangkatan yang berlangsung dari Islamic Center Koto Baru, jemaah dan keluarga sudah berdatangan sejak pagi. Meski acara bari dimulai pukul 09.00 WIB. Namun antusiasnya masyarakat melepas dan mengantar jemaah memenuhi lapangan dan halaman Islamic Center.

Kondisi ini membuat petugas bekerja ekstra, karena banyaknya masyarakat membuat akses jemaah memasuki ruangan pertemuan sedikit terhambat. Dengan sigap peetugas memandu dan membantu jemaah masuk ke ruangan, terutama jemaah Lansia.

Personil Satpol PP Kabupaten Solok yang diterjunkan ke lokasi tak kalah sigap membantu jemaah Lansia turun dari kendaraaan dan memandu masuk ke ruang pertemuan. Begitu juga petugas lain yang disiapkan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

“Untuk pemberangkatan tahun ini, kita menyiapkan petugas mendampingi jemaah jauh lebih banyak dari biasanya. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman bagi jemaah terutama yang lansia,” ujar Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli disela acara pelepasan ini.

Disampaikan oleh H. Zulkifli, dalam rapat koordinasi pemberangkatan kepada semua pihak yang terlibat telah kita sampaikan bahwa jemaah banyak sudah lanjut usia, maka semua pihak yang terlibat menyiapkan diri untuk memberikan pelayananan ramah lansia.

Pelayanan "Ramah Lansia" Diberikan Semua Petugas Haji di Kabupaten Solok 2

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai yang kita harapkan dan tadi kita sempat bertanya pada beberapa jemaah Lansia dan mereka menyatakan puas dengan pelayanan kita,” ulas Kakan Kemenag.

Menutup keterangannya, H. Zulkifli menyebutkan bahwa setiap bus yang membawa jemaah, ditempatkan satu petugas yang mendampingi perjalanannya hingga ke asrama haji Embarkasi Padang. Fendi

BACA JUGA  Kemenag Raih Penghargaan Penyiaran, H. Zulkifli Motivasi Humas Terus Berkarya

Berita Terkait :

ramah ramah ramah ramah ramah 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -