Pemain Bintang Yang Kehilangan Sinar pada Transfer Musim Panas

SuhaNews – Sejumlah klub melakukan transfer apda musim panas lalu. Berharap bisa membantu performa tim malah menjadi beban tim. Harga mahal tidak dibayar dengan rekor individu.

Joao FelixEden Hazard, dan Antoine Griezmann termasuk pemain bintang yang meredup begitu bergabung dengan klub barunya. Ketiganya bermain di Liga Spanyol.

Joao Felix pindah ke Atletico Madrid dari Benfica. Atletico menebusnya dengan harga 126 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun. Harga yang tidak kecil untuk pemain 20 tahun ini.

Griezmann pun diboyong  Barcelona dengan saga transfer mencapai 120 juta euro. Kepindahanya membuat Atletico marah besar. Atletico menganggap Barcelona melakukan kesepakatan ilegal dengan pemain asal Prancis.

Eden Hazard pun bernasib sama. Ia meninggalkan Chelsea dengan pagu transfer 100 juta euro. sayang sejak awal, ia gagal membantu  Real Madrid.

Harga mahal tentu mendatangkan ekspektasi besar untuk para pemain itu. Meski faktanya, Joao Felix, Griezmann, dan Hazard belum bisa membayar lunas mega transfernya.

Diharapkan menggantikan Griezmann, Joao Felix kesulitan tampil oke karena cuma bikin enam gol dari 28 pertandingan. Setelah tampil memesona di pramusim, Joao Felix diragukan bisa cocok sepenuhnya dengan taktik Diego Simeone.

Dengan umur baru 20 tahun, Joao Felix tentu tak mau menyia-nyiakan bakat hebatnya. Apalagi Joao Felix disebut-sebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

Sementara, Griezmann juga masih angin-anginan dan belum bisa menghilangkan ketergantungan Barcelona kepada Lionel Messi. Memang cuma Messi dan Luis Suarez yang lebih tajam dari Griezmann di LaLiga.

SAN SEBASTIAN, SPAIN - DECEMBER 14: Antoine Griezmann of FC Barcelona reacts during the Liga match between Real Sociedad and FC Barcelona at Estadio Anoeta on December 14, 2019 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Antoine Griezmann

Tapi, melihat delapan gol dan empat assist yang dibuatnya sejauh ini, Griezmann dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya. Di seluruh kompetisi Griezmann baru bikin 14 gol dan empat assist.

BACA JUGA  Benzema-Vinicius Gemilang, Madrid Hantam Valencia 4-1

Ketika Suarez cedera, lagi-lagi Barcelona harus mengandalkan Messi. Bagaimana dengan Hazard? Ketimbang Joao Felix dan Griezmann, pemain Belgia itu malah lebih parah.

Tak cuma gagal menunjukkan performa apik, Hazard lebih banyak berkutat dengan cedera. Sebelum LaLiga disetop karena pandemi virus corona, Hazard masuk ruang perawatan karena cedera retak engkel.

Hazard sejauh ini baru bikin satu gol dan satu assist di LaLiga. Belum lagi Hazard juga disorot karena kegemukan di sesi pramusim lalu.

VALENCIA, SPAIN - FEBRUARY 22: Eden Hazard of Real Madrid runs with the ball during the Liga match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia on February 22, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Eden Hazard of Real Madrid

Bicara soal transfer mahal lainnya, jangan lupakan juga Lucas Hernandez. Bek Bayern Munich yang diboyong 80 juta euro dari Atletico musim panas kemarin juga tidak memuaskan.

Cedera lutut dan engkel yang beruntun menimpa membuat Hernandez baru sembilan kali jadi starter untuk Bayern di seluruh kompetisi. Empat bulan dihabiskannya di meja perawatan.

MUNICH, GERMANY - FEBRUARY 24: Robert Lewandowski (L) and Lucas Hernandez of FC Bayern Muenchen chat during a training session ahead of their Champions League round of 16 match against Chelsea FC at Saebener Strasse training ground on February 24, 2020 in Munich, Bavaria. (Photo by Alexandra Beier/Getty Images)Robert Lewandowski (L) and Lucas Hernandez of FC Bayern Muenchen

Di Liga Inggris, ada Nicolas Pepe yang dibeli Arsenal dari Lille dengan harga 80 juta euro. Musim lalu dia bikin 22 gol dan 11 assist untuk Lille, tapi seiring inkonsistensi performa Arsenal, Pepe juga ikut-ikutan memble.

Pepe baru membuat enam gol dan delapan assist dari 32 penampilan di seluruh kompetisi.

Para pemain bintang dengan saga transfer besar ini, justru kehilangan sinarnya di klub baru. Bahkan ada yang nyaris tidak berkontribusi karena didera badai cedera, seperti Eden Hazard di Real Madrid.

Editor: Wewe   Sumber: detik.com

Baca Juga:

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -