Pemandu Wisata Kota Pariaman Ikuti Latihan Menyelam

pemandu
Pariaman, SuhaNews – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman menggelar pelatihan menyelam di Pulau Pasumpahan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, selama empat hari, 5 s.d 8 Oktober 2021. 

“Kita memberikan pelatihan kepada 20 orang pemandu wisata Kota Pariaman, mengingat Kota Pariaman merupakan daerah pesisir pantai,” ujar Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono.

Baca juga: Mulai Hari ini Destinasi Wisata Pariaman Di Tutup

Pelatihan ini, tambah Dwi Marhen Yono, dibiayai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) Republik Indonesia.

Kota Pariaman adalah kota wisata bahari dengan panjang pantai 12,6 km dan memiliki 4 pulau (pulau Kasiak, pulau Angso duo, pulau Tangah dan pulau ujung ) sehingga banyak wisatawan yang datang ke Kota Pariaman untuk Diving, snorkeling dan fishing.

“Untuk memandu wistawan tersebut, dibutuhkan pemandu wisata khusus (selam) yang akan mendampingi wisatawan yang berminat,” tambah Dwi Marhen Yono..

Dengan banyaknya yang berkunjung ke Kota Pariaman, tambah Dwi Marhen Yono, ekonomi masyarakat di Kota Pariaman juga semakin meningkat. Namun semua wisatawan yang dating tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun dengan anggaran Kota Pariaman yang terbatas, Pemerintah tetap terus memajukan Kota Pariaman. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan melakukan promosi kepada pihak Kementerian agar Kota Pariaman mendapatkan bantuan yang berasalas dari DAK.

“Semoga saja dengan adanya pelatihan ini, pemandu wisata Kota Pariaman mampu menjadi guide yang handal dan cekatan dalam memandu wisatawan yang ingin melakukan  Diving, snorkeling dan fishing di wilayah pesisir pantai Kota Pariaman, “ tutup Dwi Marhen Yono. (*)

Baca juga: Masuk 50 Besar ADWI 2021, Desa Wisata Apar Kota Pariaman Dikunjungi Sandiaga Uno

Facebook Comments

BACA JUGA  Peraih Nilai Tertinggi Semester I di MAN 3 Solok Terima Reward
loading...
Artikel sebelumyaDihadiri Walikota, Kemenag Kota Solok Sosialisasikan KMA 660/2021
Artikel berikutnyaTanggul Pengendalian Banjir Batang Tapan akan Dibangun