Pembangunan Jalan Wisata Salido-Carocok Rampung Akhir Tahun

bangun
SuhaNews,-Tinjau lokasi pembangunan jalan lingkar Salido – Carocok Painan. Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Era Sukma Munaf,  dan Kepala Bidang Bina Marga Budi, Selasa (9/6). Direncanakan AkhirTahun, proyek ini rampung.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan bahwa pembangunan jalan ke obyek wisata dari Salido menuju kawasan obyek wisata pantai carocok Painan, dalam rangka mendukung aktifitas kegiatan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

” jadi nanti kalau ada wisatawan berkunjung dan ingin melihat kawasan wisata dari Salido – Carocok Painan, bisa lewat jalan lingkar ini,” kata Bupati Pesisir Selatan.

Jalan lingkar Salido – Carocok Painan tersebut diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sejuta Pesona, kedepanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Era Sukma Munaf,  dan Kepala Bidang Bina Marga Budi menyampaikan bahwa panjang jalan akan dibangun lingkar Salido – Carocok Painan kurang lebih 2,4 Kilo. Dimulai dari pendakian Salido ( hingga ke kawasan pantai Carocok Painan.

Untuk ganti rugi beberapa lapak pedagang, dan tanaman masyarakat telah rampung. Dan, setengah jalan telah dibuka tinggal peningkatan pengaspalan saja.

” Inyah Allah peningkatan pengaspalan jalan rampung pada akhir tahun ini,” tekuk Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR).(*)

Editor : Lim Sumber : beritasumbar.com

Baca juga :

Facebook Comments

loading...