Pembelajaran Tatap Muka, DPRD Tanah Datar Tinjau Persiapan Sekolah

dprd
Anggota Komisi I DPRD Tanah Datar saat berada di SMPN 1 Sungai Tarab
Tanah Datar, SuhaNews – Anggota Komisi I DPRD Tanah Datar tinjau persiapan sekolah tatap muka ke UPT SMPN 1 Sungai Tarab dan beberapa sekolah lainnya, Kamis (7/1/2020).

Kunjungan atau peninjauan ini diikuti oleh anggota DPRD antara lain Azwar Rabain, Beni Apero, Zuli Rustam, Nurzal. Kemudian sekretariat DPRD dan pengawas satuan pendidikan Lastrawati.

“Kunjungan ini dalam rangka peninjaun kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar Azwar Rabain.

Selain UPT SMPN 1 Sungai Tarab, anggota Komisi I ini juga mengunjungi SMPN 2 Rambatan, SMPN 1 Batipuh Selatan, SMPN 1 Batipuh, SMPN 1 Sungaitarab,  dan SDN 04 Mandahiling Salimpaung.

“Salah satu kegiatan anggota DPRD kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan tatap muka adalah kunjungan lapangan ke sekolah,” tambah Beni Apero.

Beni Apero mengatakan bahwa pada prinsipnya berdasarkan rapat Forkopimda yang telah dilakukan, semua setuju untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. Nnamun harus mengacu kepada SKB 4 Mentri tentang pembelajaran tatap muka.

“Pendidik dan tenaga pendidikan wajib melakukan tes swab sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka, dan kelengkapan protokol kesehatan untuk sekolah tatap muka seperti masker, hand sanitizer atau tempat cuci tangan, harus ada,” tambah Beni Apero.

Pendidik dan tenaga kependidikan SMP direncanakan melakukan tes swab pada Senin, 11 Januari 2021. Sementara guru yang tinggal di luar daerah tidak diizinkan datang ke sekolah.

“Siswa yang memiliki gejala covid seperti batuk, demam, flu melaksanakan pembelajaran secara daring,” tambah Beni Apero.

dprd
bersama majelis guru

Untuk lebih jelasnya akan keluar petunjuk teknis yang resmi dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan

Ditambahkan oleh Nurzal atau pak Ujang, guru tidak usah khawatir dan takut akan tes swab. Ikutilah swab dengan santai dan enjoy.

BACA JUGA  Terus Bertambah, 4 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kita menunggu surat resmi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena DPRD menilai semua persiapan untuk menghadapi sekolah tatap muka sudah lengkap, tinggal pelaksanaan swab yang harus dilakukan oleh pendidik dan tenaga kependidikan,” ujar anggota Komisi I DPRD Tanah Datar ini.

Reporter: Andra Datuak     Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...