Pemda Pasaman Barat Bersama PT Taspen Gelar Kegiatan Pembekalan terhadap 159 Calon Pensiunan PNS

Pasaman Barat, SuhaNews – Pemda Pasaman Barat Bersama PT Taspen Gelar Kegiatan Pembekalan terhadap 159 Calon Pensiunan. Terus berusaha memberikan pelayanan yang baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerahnya, termasuk kepada para PNS yang akan memasuki usia pensiun pada tahun 2025.

Dalam upaya memberikan layanan yang baik kepada calon pensiunan PNS Pasbar tahun 2025, Pemda Pasbar melalui BKPSDM bekerja sama dengan Taspen Bukittinggi dan Mandiri Taspen Simpang Empat menggelar sosialisasi dan pembekalan terhadap 159 PNS yang akan pensiun pada tahun 2025.

Kegiatan sosialisasi ketaspenan PNS Pasaman Barat digelar di aula kantor bupati setempat, Kamis (25/7), yang dihadiri oleh narasumber Kepala Taspen Cabang Bukittinggi, Pimpinan Bank Mandiri Taspen Cabang Simpang Empat, dan calon pensiunan PNS tahun 2025.

Taspen

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman Barat yang diwakili Asisten III Raf’an berharap agar para calon pensiunan dapat memanfaatkan program yang disediakan oleh Taspen, seperti jaminan pensiun, asuransi kesehatan, dan program kesejahteraan lainnya.

“Dengan pemanfaatan program tersebut diharapkan para PNS yang pensiun dapat menikmati masa pensiun dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Pasbar, Agusli, juga menyampaikan bahwa masa pensiun adalah fase yang pasti akan dihadapi oleh setiap PNS. Oleh karena itu, persiapan yang matang dan terencana sangat diperlukan agar masa pensiun dapat dilalui dengan tenang dan sejahtera.

Agusli juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para calon pensiunan PNS mengenai berbagai hal yang penting dipersiapkan menjelang masa pensiun, termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan, asuransi, dan perencanaan tabungan pensiun. (*)

Baca Juga : BRIN Kunjungi Pasaman Barat: Pr0ses Pembuatan Gula Merah dari Batang Sawit

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua TP-PKK Pasbar Pantau Pelaksanaan PIN P0lio di Kecamatan Kinali
- Advertisement -
- Advertisement -