Pemerintah Pesisir Selatan Optimalkan Pembangunan Bidang Keagamaan

selatan
Rusma_Yul_Anwar
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengoptimalkan pembangunan bidang keagamaan,  antara lain,  melakukan penguatan kelembagaan didikan subuh, program kembali ke surau, pembinaan pondok Al Quran dan Rumah Tahfidz dan lainnya.

“Hal itu  yang merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Perda tentang kewajiban pandai baca tulis Al Quran bagi anak usia sekolah dan calon pengantin,” ujar Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Selasa (5/4).

Baca juga: Bupati Pesisir Selatan Resmikan Rumah Tahfidz Al Amilin Painan

Kegiatan pembinaan kegamaan lainnya, jelas Rusma Yul Anwar, seperti lomba MTQ tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi, memperingati hari besar islam, safari jumat dan safari ramadhan.

“Sakat dari Baznassebagian dimanfaatkan untuk pembangunan rumah layak huni bagi keluarga miskin, pemberian bantuan pendidikan dan lainnya,” tambah Rusma Yul Anwar.

Pengelolaan zakat, tambah Rusma Yul Anwar, hendaknya terus ditingkatkan dari waktu ke waktu sehingga keberadaan Baznas menjadi kebutuhan bagi umat sebagai wadah beramal dan mengemban tugas-tugas sosial keagamaan.

“Semua stakeholder diminta bersungguh-sungguh untuk melaksanakan program pembangunan keagamaan,” harap Rusma Yul Anwar.

Kegiatan tersebut, jelas Bupati, dilaksanakan secara transparan, partisipasitif dan akuntabel sehingga program yang dilaksanakan betul-betul dirasakan dampaknya oleh masyarakat. (*)

Baca juga: Bupati Rusma Yul Anwar dan Kepala OPD Tandatangani Perjanjian Kinerja

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Pesisir Selatan Resmikan Rumah Tahfidz Al Amilin Painan
loading...
Artikulli paraprakKabupaten Solok Terima Hasil Penilaian SAKIP
Artikulli tjetërLembaga Setara Institute: Kota Pariaman Masuk Intoleren