Pemkab Sijunjung dan Universitas Muhammadiyah Sumbar Tekan MOU

muhammadiyah
Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Riki Saputra menandatangani MoU, Selasa (21/6/22) di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Kampus I Padang, 

“Ruang lingkup Kesepakatan bersama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sijunjung,” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa. 

Baca juga: Terkait STIPER Sijunjung, Bupati, UNP dan IPB Tandatangani MoU

Tujuan dari Kesepakatan Bersama ini, tambah Benny, untuk mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan bagi para pihak dan sebagai mitra strategis dalam percepatan pembangunan Kabupaten Sijunjung. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Sijunjung didampingi Asisten I Aprizal, Kadis Pertanian Ronaldi, Plt Kadis Kominfo, David Rinaldo, Sekretaris Dinas PUPR Syahriwan, Kabag Tapem , Kabid Kebudayaan DisDikbuk dan lainnya.

“Objek Kesepakatan Bersama ini adalah peningkatan peran serta Perguruan Tinggi dan kerja sama program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Sijunjung” tambah Bupati.

Bupati berharap dengan ditandatangani MOU ini akan menjadikan lompatan-lompatan dalam pembangunan untuk menghasilkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

Sementara, Rektor UM Sumatera Barat Riki Saputra berharap bakal terjalin kerja sama yang konkrit antara Pemkab Sijunjung dengan kampus. Menurutnya baik kampus dan Pemkab Sijunjung memiliki visi yang sama dalam memajukan dunia pendidikan.

“Sesuai jargon kita di Muhammadiyah, kerja sama yang terjalin jangan hanya di atas kertas, tapi juga dirasakan hasilnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga di laksanakan penandatanganan penjanjian kerja sama antara Fakultas Kehutanan dan Badan Pengelola Geopark Nasional Silokek. 

MoU ini ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan dan Firman Hidayat.

Bupati Sijunjung sekaligus menjadi pemateri pada kuliah umum dengan tema Inovasi dan Kearifan lokal Sijunjung menuju warisan Dunia.  (Noven/Wewe)

BACA JUGA  Rumah Tahfiz Birrul Walidain Sarojo Gelar Wisuda Perdana Tahfiz 1 Juz Dan Iqra’

Baca juga: Mou dengan Kemenag, BLK Padang Panjang Siapkan Lulusan Profesional Beriman

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKota Solok Gelar P2L Bagi Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani
Artikulli tjetërGubernur: Buktikan Kehadiran Damkar Melalui Kinerja Terbaik