Pemkab Solok Gelar Rapat Koordinasi

Solok, SuhaNews – Pemerintah Kabupeten Solok gelar rapat kordinasi menyeluruh, di D’Relazion Kota Solok, Rabu (18/12).

Rakor ini diikuti oleh Bupati Solok : H. Gusmal, SE. MM, Forkompimda, Ketua TP- PKK, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Wali Nagari Se-Kabupaten Solok.

“Rapat koordinasi pemerintahan daerah ini digelar  bersama unsur forkompimcam, forum kewaspadaan dini masyarakat, forum kewaspadaan dini Pemerintah daerah dan forum kewaspadaan dini daerah tahun 2019,” ujar Ketua Pelaksana Junaidi, S. Sos.

Rakor ini, jelas Junaidi, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kerjasama antara pemerintah daerah kabupaten Solok dengan unsur kecamatan, nagari dan forum kewaspadaan dini masyarakat serta dinas/ instansi terkait lainnya di kabupaten Solok.

“Ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan serta konflik di tengah-tengah masyarakat pasca pemilihan wali nagari,” jelasnya.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal berharap  terciptanya  situasi yang kondusif agar stabilitas keamanan daerah di kabupaten solok dapat terjaga dengan baik

“Kegiatan ini wujud kerjasama dan peningkatan koordinasi antara pemerintah  dengan instansi vertikal lainnya,” jelas Gusmal.

Hingga sekarang, jelas Gusmal, Kabupaten Solok secara umum tetap kondusif, namun kita harus tetap waspada dan terus memupuk kewaspadaan.

Kabupaten Solok berada di perlintasan, karena itu,  penyalahgunaan narkoba dan kriminalitas lainnya, harus diwaspadai, jangan sampai generasi kita terkontaminasi oleh kejahatan tersebut.

Bukan itu saja,  di wilayah ini juga  sering terjadi bencana diakibatkan oleh fenomenal alam. Masyarakat harus dipersiapkan untuk menyesuaikan diri dan dapat menyikapi keadaan tersebut dengan bijak.

“Menghadapi pilkada serentak tahun 2020, diharapkan masa kampanye, saat pemilihan dan pasca pemilihan, Kabupaten Solok tetap tertib dan aman,” harap Gusmal. Wewe

 

Facebook Comments

loading...