Pemkab Solok Selatan Realisasikan Seragam Gratis Siswa

selatan
SuhaNews- Didampingi Wakil Bupati Yulian Efi, Bupati Khairunas beserta Kapolres AKBP Teddy Purnanto jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan realisasikan Seragam Gratis bagi siswa baru SD dan SMP di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Rabu (26/01/2022).

Dalam pidato bupati khairunas mengatakan, “kami telah menganggarkan dana 1,1 Milyar untuk program ini dan tercatat 4.679 orang siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten Solok Selatan akan mendapatkan bantuan seragam gratis ini”, jelas bupati.

Untuk tahun 2022 pemerintah juga sudah mengakomodir bantuan seragam gratis untuk seluruh siswa baru yang ada di kabupaten solok selatan, mulai dari tingkat SD, SMP, Madrasah, SMA, dan SMK dengan alokasi anggaran sebesar 2,5 milyar rupiah.

Ketika di wawancarai Bupati Khairunas juga mengatakan, “Bahwa pendidikan ini adalah prioritas utama bagi kami, maka dari itu peningkatan mutu dan kualitas perlu ditingkatkan. Salah satunya kerjasama pemkab dengan kementrian pendidikan melalui program sekolah penggerak”. Paparnya.

Untuk saat sekarang sudah 100 kepala sekolah yang mendaftar dalam program sekolah penggerak ini, dan pada tahun 2022 pendaftaran akan dilanjutkan kedalam program sekolah penggerak dan juga program guru penggerak.Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Melonjak, 13 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
loading...
Artikulli paraprakGarap Keindahan Alam, Danil Hadirkan Villa Bukit Sapan di Kab. Solok
Artikulli tjetërBupati Solok Launching Penggunaan Exscavator di Alahan Panjang