Pemko Padang Mulai Tutup Jalan dan Akses Masuk Kota

Pemko Padang Mulai Tutup Jalan dan Akses Masuk Kota
Salah satu ruas jalan di kota Padang yang padat oleh lalu lintas kendaraan.
SuhaNews – Pemerintah Kota (Pemko) Padang mulai menutup akses masuk dan beberapa ruas jalan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana dilansir BeritaMinang.com, penutupan jalan di kota Padang dilakukan oleh Dinas Perhubungan.

“Untuk pertama ruas jalan yang bakal kita tutup adalah jalan Adinegoro di perbatasan Padang Pariaman,” ungkap Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama Forkopimda Kota Padang, dikediaman resmi wali kota, Minggu (29/3/2020).

Padang
Batang kota Padang dan kab. Solok salah satu gerbang masuk kota Padang,

Disampaikan Hendri, tindakan penutupan akses masuk kota Padang akan dilakukan secepatnya. Dinas Perhubungan telah diminta untuk menyiapkan skema dan teknis yang dipakai dilapangan nantinya.

“Perlu pertimbangan dan kajian mendalam menutup jalan Adinegoro mengingat volume kendaraan masuk sangat banyak dari sana,” ungkap Wawako.

Berita Terkait : Bila Pusat Mengizinkan, Sumbar Siap Lockdown Cegah Covid-19

Diantara jalur yang dipersipan untuk ditutup adalah jalan Sutan Syahrir Mata Air dan jalan Raya Lubuk Begalung mengarah ke Universitas Putra Idonesia (UPI).

“Untuk pertama ini, penutupan jalan kita fokuskan di jalan Adinegoro dulu,” ujar Hendri.

Hendri menegaskan bahwa upaya ini untuk mengurangi volumen kendaran yang masuk ke kota Padang maupun jumlah orang yang berkunjung ke kota Padang.

“Kalau kita lihat semakin hari jumlah PPT, ODP, PDP semakin meningkat. Maka, kita perlu upaya seperti ini untuk mencegah penularan Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dalam kesemptan Wakil Wali Kota Padang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Umum Edi Hasymi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan beberapa kepala perangkat daerah dilingkup Pemko Padang. Red

sumber : BeritaMinang.com

tutup tutup tutup 

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Mairizon: Warga Padang Jangan Bakar Sampah di Bawah Pohon Pelindung
loading...
Artikulli paraprakPolda Sumbar Sudah Bubarkan 333 Kerumanan Selama Masa Pencegahan Covid-19
Artikulli tjetërGubernur Sumbar Minta Angkutan Umum Berhenti Operasi