Pemko Padang Tingkatkan Sinergi dengan BPKP Sumbar

sinergi
SuhaNews– Pemerintah Kota Padang tingkatkan sinergi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar).

Kamis (9/9/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Dessy Adin dan jajaran di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut diketahui dalam rangka memperkuat koordinasi dan sinergi antara kedua belah pihak.

Hadir mendampingi Wali Kota Hendri Septa di kesempatan itu Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Edi Hasymi, Plt Kepala Inspektorat Ferri Erviyan Rinaldy dan Kepala BPKAD Budi Payan.

“Atas nama Pemko Padang kita menyambut baik dan berterima kasih atas sinergi yang terjalin baik bersama BPKP Perwakilan Sumbar. Khususnya terkait urusan pengawasan keuangan dan pembangunan tentunya,” ungkap Hendri.

Orang nomor satu di Kota Padang tersebut berharap sinergi dengan BPKP Perwakilan Sumbar terus terjalin baik.

Seperti diketahui, dalam pertemuan tersebut kedua pihak membicarakan banyak hal salah satunya terkait penanganan Covid-19 di Kota Padang. Khususnya perihal pengawasan atas pelaksanaan vaksinasi dan pemberian Insentif bagi tenaga kesehatan (nakes).

Selain itu, beberapa permasalahan lain terkait hibah tanah dan penyerapan anggaran juga menjadi bahasan pada pertemuan tersebut.

“Saya selalu berharap dukungan dari BPKP Perwakilan Sumbar dalam mengawal tata kelola pemerintahan. Begitu juga terkait akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kota Padang,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Dessy Adin mengatakan pihaknya telah mendorong Pemko Padang untuk melakukan kegiatan tata kelola keuangan dan pembangunan secara baik.

Diantaranya mendorong Inspektorat Kota Padang untuk meningkatkan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bisa menuju level 3.

“Saya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan bapak Wali Kota Hendri Septa yang menerima silaturahmi kami kali ini.insya Allah kita dari BPKP Perwakilan Sumbar siap mendampingi Pemko Padang dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kota Padang,” tukasnya.

BACA JUGA  Pemko Payakumbuh dan Universitas Negeri Padang Tandatangani PKS

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Dessy Adin yakninKoordinator Pengawasan Bidang P3A Agus Prasetyo Budi, Koordinator Pengawasan Bidang APD, Jun Suwarno, dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Kasmual. Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGenius Umar Serahkan Pinjaman “Marandang” dari Bank Nagari
Artikel berikutnyaBupati Solok: Akibat Covid-19 Pendapatan Daerah Turun 2,55%