Pemko Sawahlunto Bantu Biaya Pengobatan 3 Orang Warganya

sawahlunto
Sawahlunto, SuhaNews – Walikota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan bantuan sosial (bansos) tidak terencana untuk membantu biaya pengobatan pada tiga orang warga atas nama Aisyah Mutiara, Rehan Anana dan Sawaluddin.

“Ini wujud perhatian dan komitmen Pemkot Sawahlunto dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, semoga bansos ini meringankan penerima dalam memenuhi biaya pengobatan maupun biaya keperluan lainnya terkait pengobatan,” kata Walikota Deri Asta, Rabu, 30 Maret 2022.

Baca juga: Walikota Hendri Septa Serahkan Bansos Tunai Triwulan I TA 2022

Wali Kota menyebutkan  bansos yang diserahkan ini, setelah tim melakukan verifikasi lapangan. Sementara penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis karena uang bansos itu disalurkan secara non tunai melalui transfer ke rekening penerima.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA) Kota Sawahlunto Yosrizal mengatakan total bansos untuk ketiga orang warga itu adalah Rp10 juta.

Untuk Aisyah Mutiara diberikan Rp3 juta. Anak ini beralamat di Dusun Tambun Batu Desa Muaro Kalaban dengan penyakit yang diderita yaitu jantung Kemudian untuk Rehan Anana, di Dusun Tanjung Sago Desa Batu Tanjung menerima bansos Rp4 juta.  Ia memiliki penyakit pada kaki kanan.

Sementara Sawaluddin di RT 1 RW 4 Kelurahan Durian II diberikan Rp3 juta. Ia memiliki penyakit asma kronis. (Wewe)

Baca juga: Pemko Sawahlunto Berikan Bansos untuk Berobat ke Padang dan Jakarta

Facebook Comments

BACA JUGA  Pagadih Gelar Festival Budaya Tanam Padi, Wabup Agam: Pertahankan Tradisi Ini
loading...
Artikulli paraprakWagub Audy Joinaldy Paparkan Potensi Sumbar dalam International Webbinar
Artikulli tjetërHebat, Kontingen Pospeda 50 Kota Pertahankan Juara Umum Keempat Kali