Pemprov Sumbar Beri 200 Ribu per Bulan pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemprov Sumbar Beri 200 Ribu per Bulan pada Masyarakat Terdampak Covid-19
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam suatu kesempatan
SuhaNews. Pemprov Sumbar memutuskan memberikan bantuan dua ratus ribu rupiah perbulan bagi msyaraat terdampak Covid-19. Bantuan akan diserahkan berdasarkan data dari kabupaten/kota.

Dilansir dari Langgam.id, keputusan pemberian bantuan ini disampaikan Wagub Sumbar Nasrul Abit usai rapat teknis dengan beberapa OPD terkait percepatan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak corona di Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (7/4).

Wagub Sumbar menyampaikan bahwa anggaran tersebut telah disiapkan dan akan diserahkan ke kabupaten dan kota, jika data penerima bantuan dari masing-masing daerah sudah terkumpul.

“Kami menunggu data resmi penerima bantuan terdampak penanganan corona dari pemkab dan kota agar penyaluran bantuan sosial tidak salah sasaran”, katanya.

Nasrul menjelaskan bahwa penerima bantuan terdiri dari 15 persen orang di luar daftar program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT), serta di luar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Satu orang di dalam keluarga yang terdampak ini akan menerima Rp 200 ribu per bulan selama 3 bulan. Bisa dalam bentuk uang atau barang. Kami berharap dalam minggu ini data segera dikirim oleh kabupaten dan kota agar bantuan bisa segera terealisasi” katanya.

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Rusak, Pembangunan RSUD Pratama Siberut Selatan Dilanjutkan
loading...
Artikel sebelumyaTurun Kaki Sebelah Ala Rossi di MotoGP
Artikel berikutnyaDele Alli Kagumi Legenda Liverpool Steven Gerrard